DBAsia News

Indra Sjafri Bebaskan Anak Asuhnya untuk Kembali ke Tim

Indra Sjafri

DBasia.news – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri terus mempersiapkan anak asuhnya di skuat Garuda Muda dalam pemusatan latihan di Yogyakarta. Pemusatan latihan digelar sebagai persiapan sebelum terjun di Piala Asia U-19 2018.

Selama berada di Yogyakarta, Indra Sjafri memberi kebebasan pada anak asuhnya untuk kembali ke klub. Mantan pelatih Bali United tersebut tidak mempermasalahkan anak asuhnya bermain di kompetisi, bahkan dia menyebut itu sebagai hal positif.

Namun, kebebasan yang diberikan untuk anak asuhnya hanya berlaku hingga tanggal 15 September nanti. Karena setelah itu para pemain akan makin difokuskan ke Piala Asia U-19.

“Tolong catat, tidak ada lagi yang boleh keluar masuk (pemusatan latihan) setelah tanggal 15 September nanti. Selama sebulan, mereka harus fokus,” tegas Indra.

Saat ini Garuda Nusantara bermaterikan 28 pemain. Timnas Indonesia U-19 akan ikut dalam turnamen mini yang dirancang PSSI untuk memantapkan persiapan.

Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 masuk Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan. Timnas Indonesia U-19 memulai kiprah dengan menghadapi Taiwan pada 18 Oktober sebelum melawan Qatar pada 21 Oktober dan Uni Emirat Arab pada 24 Oktober.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?