DBAsia News

Indra Sjafri Agak Kesal Osvaldo Haay Tinggalkan Timnas U-22 demi Trial di Spanyol

Osvaldo Haay


DBasia.news –  Osvaldo Haay memilih untuk meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Ia akan terbang ke Spanyol untuk mengikuti trial bersama CD Numancia. Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menyayangkan keputusan OOsvaldo Haay.

CD Numancia adalah peserta kasta kedua Liga Spanyol atau Segunda Division. Keheranan Indra Sjafri makin menjadi lantaran Osvaldo Haay harus melewati tahap percobaan lebih dulu.

Indra Sjafri mengatakan Osvaldo Haay sepatutnya tidak menyetujui ajakan seleksi dari CD Numancia. Pemain Persebaya Surabaya itu dapat mengikuti jejak rekannya di Timnas Indonesia U-22, Egy Maulana Vikri, yang bergabung dengan Lechia Gdansk di Polandia tanpa status trial.

“Dia (Osvaldo) datang ke saya dan didampingi oleh Uni Papua dan agensinya. Dia mau trial tapi saya sudah memberikan arahan seperti yang saya berikan dulu ke Egy Maulana Vikri (pemain Timnas Indonesia U-22), masa sih status pemain timnas ada trial begitu,” ujar Indra.

Indra Sjafri menyarankan para pemandu bakat dapat memantau langsung anak buahnya di Piala AFF U-22 yang berlangsung di Kamboja pada pertengahan Februari 2019. Jadi, si pemain tidak perlu melewati beberapa tahap seleksi untuk unjuk kualitas.

“Lebih bagus tim scouting klub yang mau itu datang ke langsung. Mereka lihat. Sangat disayangkan memang, banyak sedikitnya menganggu persiapan dia di tim nasional,” kata Indra menambahkan.

Indra Sjafri memberikan tenggat waktu sepekan untuk Osvaldo Haay kembali ke Timnas Indonesia U-22. “Tetapi dia tetap berangkat, saya kasih waktu mungkin satu minggu,” terang Indra.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?