DBAsia News

Imbang Kontra Argentina, Kai Havertz Gembira Berhasil Cetak Gol Perdana

DBasia.news –  Sempat unggul lebih dahulu dengan skor 2-0, tim nasional Jerman tidak merasa senang harus berakhir dengan hasil imbang 2-2 saat melawan tim nasional Argentina. Tetapi tidak dengan pemain tim Die Mannschaft, Kai Havertz.

Kai Havertz berbunga-bunga. Pasalnya, itu adalah gol pertamanya bagi timnas Jerman. Gelandang serang Bayer Leverkusen tersebut harus menanti hingga laga keenam untuk membuka keran golnya. Total, dia harus menanti selama 165 menit untuk menjaringkan gol pertamanya itu.

Gol perdana Havertz tak terlepas dari andil besar Serge Gnabry. Tak heran bila pujian dilontarkan sang wonderkid bagi pemain yang pekan lalu mencetak empat gol ke gawang Tottenham Hotspur pada ajang Liga Champions itu.

“Tentu saja, Serge luar biasa. Dia mengangkat kepalanya dan melihatku. Lalu, tidak terlalu sulit bagiku untuk mendorong bola ke dalam gawang. Itu membuatku senang,” ucap Kai Havertz seperti dikutip dari Sport1.

Lebih jauh, pemain yang digadang-gadang menjadi bintang besar Die Mannschaft masa depan itu mengaku puas dapat mewujudkan mimpinya. “Gol pertama bersama timnas sangatlah penting bagiku. Ini selalu jadi impian sejak kecil dan sekarang aku mampu mewujudkannya,” kata dia.

Pertandingan melawan timnas Argentina juga punya arti tersendiri bagi Kai Havertz. Pada laga itulah pemain berumur 20 tahun mencicipi menit bermain terbanyak. Oleh pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, dia dipercaya tampil selama 83 menit. Sebelumnya, dia paling lama dimainkan 65 menit.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?