DBAsia News

Ilkay Gundogan Nyaris Gabung Bayern Munchen

DBasia.news –  Sebelum ke Manchester City pada 2016, Ilkay Gundogan ternyata nyaris bergabung dengan Bayern Munchen dari Borussia Dortmund.

Saat ini Gundogan bekerja sama dengan Pep Guardiola di Manchester City, dan keduanya memiliki hubungan yang cukup baik meskipun gelandang asal Jerman itu kadang dicadangkan karena adanya persaingan yang ketat di lini tengah tim tersebut. Guardiola ternyata sudah memantau bakat dari Gundogan sejak lama, dan nyaris mendatangkannya saat masih menjadi pelatih utama Bayern Munchen.

Gundogan mengungkapkan bahwa ia menjalani negosiasi untuk bergabung dengan Bayern pada akhir musim 2012/13, setelah Dortmund dikalahkan dengan skor 1-2 dalam laga final Champions League di Wembley Stadium, Inggris. Walau gagal bergabung dengan Bayern, Gundogan tidak menyesali momen itu dan mengatakan bahwa ia tetap merasa bahagia dengan keadaan yang dirasakannya saat ini.

“Saya dapat mengatakan hal itu saat ini, bahwa sebelumnya terdapat beberapa proses negosiasi dengan Bayern Munchen. Tetapi beberapa alasan membuat kepindahan itu tidak dapat terjadi. Sekarang saya sangat bahagia dengan Manchester City. Saya rasa tidak ada klub yang lebih baik bagi saya saat ini, dan saya juga merasa tidak ada pelatih yang dapat dianggap lebih baik dibandingkan dengan Pep Guardiola,” ungkap Ilkay Gundogan dalam wawancara yang dikutip dari Goal.

Cedera panjang sempat membuat Gundogan kehilangan banyak waktu dengan Man City pada 2016. Gundogan baru kembali tampil pada September 2017, dan menjadi salah satu pemain yang berperan penting saat Man City mendapatkan gelar juara Premier League pada musim 2017/18 dan 2018/19. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?