DBAsia News

Ilkay Gundogan: Manchester United Pernah Tertarik kepada Saya

DBasia.news – Sebuah pengakuan terlontar dari mulut gelandang andalan Manchester City, Ilkay Gundogan. Ia mengaku bahwa dirinya sempat memikat perhatian Manchester United.

Minat Manchester United muncul saat Gundogan masih bermain untuk Borussia Dortmund. Pada saat itu, The Red Devils sedang dalam misi merekrut Shinji Kagawa.

Selama membela Dortmund dari 2011 hingga 2016, pemain asal Jerman tersebut memang menonjol. Gundogan tampil dalam 157 pertandingan dengan toregan 15 gol plus 20 assist.

“Memang benar ada komunikasi. Saya pikir sekitar dua atau tiga tahun sebelum gabung Manchester City. Tepat saat saya membela Borussia Dortmund,” tegas Gundogan seperti dilaporkan Sky Sports.

“Satu di antara rekan satu tim, Shinji Kagawa, menuju Manchester United. Seseorang memberikan informasi jika Man United menonton langsung pertandingan sebelum mendatangkan Kagawa. Kemudian, saya menarik perhatian mereka.”

Namun, Dortmund menutup rapat pintu untuk Manchester United. Dortmund baru bersedia menjual Gundogan pada musim panas 2016 ke Manchester City dengan mahar 27 juta euro.

“Negosiasi tidak berlanjut karena Dortmund menyatakan dengan cukup jelas jika tidak ingin menjual saya. Saya juga masih punya kontrak beberapa tahun lagi. Jadi, tidak ada gunanya negosiasi itu.”

Kini, Ilkay Gundogan mencapai berbagai kesuksesan bersama Manchester City. Ia memenangi seluruh gelar di kompetisi domestik. Satu impian yang belum tercapai adalah juara di Liga Champions. Selain itu, dari sisi kualitas penampilan Gundogan juga membaik di bawah asuhan Pep Guardiola. Pada musim ini, Gundogan tampil subur dengan mengemas 11 gol plus dua assist dalam 19

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?