DBAsia News

Ibrahimovic Dinilai Harus Bisa Lebih Bersabar Saat di Lapangan

DBasia.news – Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi memberikan pujian sekaligus kritikan kepada penyerang Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic. Menurutnya, Ibra harus lebih sabar saat berada di lapangan.

Zlatan Ibrahimovic berperan besar dalam posisi Milan di puncak klasemen sementara Serie A. Meski sudah berumur, tetapi penyerang asal Swedia itu rajin mencetak gol.

Penampilan Ibra mendapatkan acungan jempol dari Sacchi. Menurutnya, Ibra punya semangat juang tinggi.

“Dia seorang juara sejati. Ibrahimovic adalah contoh yang tepat. Apakah Anda melihat aksinya melawan Verona,” terang Sacchi kepada Gazzetta dello Sport.

“Ia gagal mengeksekusi penalti dan pemain normal akan mengalami depresi. Namun, dia lebih termotivasi lagi dan berjuang mendapatkan hasil imbang,” sambungnya.

Akan tetapi, tak ada gading yang tak retak. Menurut Sacchi, Ibra terlalu emosi ketika bermain. Hal tersebut dapat memengaruhi pemain lainnya. Untuk itu, Ibra diminta lebih sabar.

“Ibra memiliki kepribadian yang gila. Terkadang, itu harus dia kendalikan. Ia tidak bisa banyak menuntut kepada rekan satu tim dan memarahi ketika gagal memberikan umpan.”

“Terkadang, lebih baik merangkul daripada memukul. Namun, saya melihat orang lain menganggapnya sebagai pemimpin dan itu penting.”

Saat ini, Ibrahimovic memasuki tahun terakhir bersama AC Milan berdasarkan kontrak. Eks Barcelona itu mengemas sembilan gol dalam sembilan pertandingan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?