Hasrat Julian Nagelsmann Akhiri Dominasi Bayern Munchen

Julian Nagelsmann

DBasia.news –  Start Bayern Munchen sangat buruk musim lalu, bahkan tim arahan Niko Kovac sempat tertinggal tujuh poin dari rival, Borussia Dortmund.

Akan tetapi, Die Roten (78 poin) nyatanya berhasil bangkit pada paruh kedua dan mampu menyalip Dortmund (76 poin) yang sempat menduduki posisi puncak klasemen Bundesliga dengan defisit dua poin.

Kembali menjuarai liga domestik, membuat klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut mendominasi ​Bundesliga selama tujuh musim beruntun.

Melihat Bayern selalu mengangkat trofi sejak tahun 2013 silam, membuat pelatih anyar RB Leipzig, Julian Nagelsmann berambisi untuk bisa memberi perlawanan dan bahkan merebut takhta sang juara bertahan.

“Saya pikir kami (Die Bullen) bisa menantang Bayern, tetapi ini bukan persoalan skuat asuhan Niko Kovac saja. Sebab, ada banyak tim dari Bundesliga yang bisa bersaing, dengan adanya banyak pelatih anyar, dan perubahan baru,” ujar Nagelsmann dikutip dari ​Goal.

Menatap musim anyar bersama RB Leizpig, pelatih berusia 32 tahun ini terlihat fokus untuk memperkuat komposisi skuatnya dengan mendatangkan lima pemain muda berbakat seperti Ademola Lookman (21 tahun), Ethan Ampadu (18 tahun), Hannes Wolf (20 tahun), Luan Candido (18 tahun), dan Christopher Nkunku (21 tahun).