DBAsia News

Hasil Undian Copa America 2020: Argentina di Grup Sulit

DBasia.news –  Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) kembali menggelar Copa America untuk tahun depan. Hasilnya, dari Zona Selatan, tuan rumah, Argentina berada satu grup yang sama dengan Uruguay dan Cile berdasarkan hasil undian Copa America 2020.

Albiceleste – julukan Argentina – akan memulai laga pembuka grup Selatan melawan Chile di Buenos Aires pada 12 Juni 2020. Lionel Messi dkk berada satu grup dengan Uruguay, Chili, Paraguay, Bolivia, dan tim undangan dari Oseania, Australia.

Sementara di grup Utara, ada Kolombia (tuan rumah kedua), Venezuela, Ekuador, Peru, dan juara bertahan Copa America 2019, Brasil, bersama tim undangan dari Asia, Qatar. Laga pembuka grup Utara mempertemukan Kolombia dengan Ekuador di Campin, Bogota, pada 13 Juni 2020.

Copa America 2020 akan jadi Copa America terakhir yang dilangsungkan selama dua tahun beruntun, sebab setelah 2020 Copa America akan dihelat berdasarkan kalender UEFA – empat tahun sekali.

Copa America 2020 akan mempertandingkan 38 pertandingan di antara 12 tim: 10 tim reguler dari benua Amerika Selatan, plus dua tim undangan: Australia dan Qatar. Tiap tim akan memainkan lima laga di masing-masing grup dan delapan perwakilan dari kedua grup akan melaju ke perempat final.

Lionel Scaloni, pelatih timnas Argentina, berharap Copa America 2020 bukan yang terakhir bagi Lionel Messi, yang baru ini meraih Ballon d’Or keenam. Pasalnya, Messi akan berusia 33 tahun pada 2020 mendatang.

“Saya tidak tahu (Copa America 2020 jadi yang terakhir untuk Messi). saya harap sekarang, saya harap dia terus bermain. Tapi Argentina butuh trofi, lebih dari dirinya. Saya tak bisa menjanjikan apapun, tapi saya dapat berkata kami akan mengerahkan segalanya untuk ke final,” terang Scaloni di Sport-English.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?