DBAsia News

Hasil Man United Vs Chelsea: Tak Ada Pemenang di Old Trafford

DBasia.news – Laga Manchester United melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris berlangsung sengit. Namun, kedua tim harus puas menuntaskannya dengan skor 0-0.

Kedua tim menatap laga kali ini dengan pandangan berbeda. Manchester United dalam kondisi percaya diri setelah menumbangkan Paris Saint-Germain pada laga sebelumnya. Sementara itu, Chelsea masih angin-anginan setelah ditahan Sevilla di Stamford Bridge.

Pada duel kali ini, Ole Gunnar Solskjaer kembali memainkan Harry Maguire di lini belakang. Sementara itu, Daniel James dan Juan Mata bertugas memberikan tekanan dari sisi sayap.

Dari kubu tim tamu, Frank Lampard menerapkan formasi 3-4-3. Kai Havertz, Christian Pulisic dan Timo Werner menjadi pilihan sebagai trisula maut.

Pada awal pertandingan, kedua tim masih saling meraba kekuatan. Kondisi lapangan yang terguyur hujan membuat pertandingan semakin sulit untuk kedua tim.

Peluang baru banyak tercipta ketika babak pertama menyisakan 15 menit. Kedua tim saling jual beli serangan.

Pada menit ke-30, Edouard Mendy nyaris melakukan blunder yang berakhir dengan gol. Ia gagal melepaskan tembakan ke arah Thiago Silva. Beruntung, hanya menghasilkan tendangan sudut untuk Man United.

Satu menit berselang, Man United mengancam gawang Chelsea melalui tendangan jarak jauh Bruno Fernandes. Namun, tendangan pemain internasional Portugal itu mengarah lurus ke Mendy.

Pada menit ke-33, giliran Chelsea yang mengancam gawang Manchester United. Pulisic melakukan tusukan dari sayap kiri. Sayangnya, tembakan mantan penggawa Borussia Dortmund itu masih bisa dimentahkan David de Gea.

Pulisic kembali menjadi ancaman untuk The Red Devils pada menit ke-34. Sang pemain memanfaatkan kesalahan Fred dalam menguasai bola. Akan tetapi, tidak ada gol yang tercipta karena tembakan Pulisic masih melebar.

Satu menit berselang, Man United kian membahayakan gawang Chelsea. Marcus Rashford melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. Lagi-lagi penampilan gemilang dari Mendy masih menjadi batu sandungan.

Empat menit jelang babak pertama berakhir, Mendy kembali menyelamatkan gawang Chelsea. Kali ini, sang kiper membendung tembakan Juan Mata.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Kedua tim bermain sama kuat 0-0.

Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Edinson Cavani dan Paul Pogba pada awal babak kedua. Tenaga baru tersebut diharapkan menambah daya dobrak The Red Devils.

Sentuhan pertama Cavani nyaris berbuah gol. Eks Paris Saint-Germain itu menyambar umpan Luke Shaw dari tiang dekat. Aksi tersebut mengancam gawang Chelsea, tetapi tidak ada gol yang tercipta.

Satu menit berselang atau tepatnya pada menit ke-60, giliran Chelsea yang meraih peluang. Reece James mengirimkan umpan matang ke area pertahanan Man United. Namun, Pulisic gagal menyambut umpan tersebut.

Memasuki menit ke-69, Manchester United kembali mengkreasikan peluang. Harry Maguire mengirimkan umpan panjang untuk Rashford. Sang strikter melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. Aksi Rasford tidak berbuah menjadi gol karena Cesar Azpilicueta melakukan adangan.

Sepuluh menit jelang peluit panjang, Pogba menebar ancaman ke gawang Chelsea. Namun, upayanya masih bisa digagalkan Silva.

Pada masa injury time, Mendy menjadi penyelamat Chelsea dari kebobolan. Sang kiper melakukan penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan peluang Rashford.

Hingga peluit panjang, tidak ada gol yang tercipta. Kedua tim menyudahi laga dengan kedudukan 0-0.

Dengan begitu, Chelsea tidak pernah menang dalam delapan pertandingan tandang Premier League terakhir melawan Man United (lima imbang, tiga kalah).

Kini, Manchester United menempati peringkat ke-15 klasemen sementara setelah meraup tujuh poin. Sementara itu, Chelsea bercokol pada posisi keenam usai mengoleksi sembilan poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?