DBAsia News

Hasil Banding Manchester City Akan Diumumkan Pekan Depan

DBasia.news – Manchester City akan segera mendapatkan jawaban dari pengajuan banding atas hukuman yang dijatuhkan UEFA kepada mereka. Hasil tersebut akan diumumkan Senin depan.

Seperti diketahui, pada Februari lalu otoritas sepakbola tertinggi Eropa itu melarang City tampil di ajang kompetisi antarklub Eropa selama 2 tahun, terhitung mulai musim depan.

Hal ini setelah mereka dituduh memanipulasi laporan pendapatan dari sponsor agar bisa mengakali aturan Financial Fair Play, sehingga mereka bisa membeli pemain dengan harga di luar limit.

City tak terima dengan hukuman itu dan mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Sidang bandingnya sudah dilakukan pada bulan lalu. Diberitakan Express, CAS akan mengumumkan hasilnya pada Senin (13/7/2020) pukul 9.30 pagi waktu setempat.

Andai banding tersebut diterima, maka City akan bisa tampil lagi di Liga Champions musim depan. Posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris saat ini hampir dipastikan tak akan tergeser dari empat besar.

Namun andaikan banding tersebut ditolak, maka posisi mereka akan digantikan oleh tim yang menduduki posisi kelima klasemen akhir. Saat ini, posisi tersebut ditempati Manchester United, namun klub-klub seperti Wolverhampton Wanderers, Sheffield United, dan Arsenal secara matematis masih berpeluang.

City sendiri optimis banding mereka akan diterima, sebagaimana diungkapkan manajer mereka, Pep Guardiola.

“Senin nanti kita akan tahu hasilnya. Saya percaya diri (banding akan diterima), sebab saya tahu, saya di sini dan saya tahu argumen klub tentang hal itu,” kata Guardiola, Jumat (10/7)

“Kami akan ke Liga Champions musim depan tapi kami harus menunggu. Setelah (keputusan diumumkan), saya akan memberikan pendapat saya dan klub akan memberi pernyataan,” jelasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?