Harga yang Harus Ditebus Man United untuk Rekrut Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly


DBasia.news –  Ole Gunnar Solskjaer mampu membangkitkan performa Manchester United. Tidak hanya sekedar bertarung merebutkan tempat di empat besar Premier League, Man United juga masih bertarung di Champions League melawan Barcelona.

Kendati sudah mulai tampil konsisten, hal tersebut tak lantas membuat pihak klub puas dengan performa tim, mereka pun sudah mulai menyusun rencana untuk menambah kekuatan skuatnya di ​bursa transfer musim panas.

Salah satu sektor yang masih menjadi fokus adalah pertahanan, maklum saja, musim ini De Gea sudah kebobolan 40 gol di kompetisi ​Premier League. Bek tangguh Napoli, Kalidou Koulibaly pun dikabarkan masih menjadi incaran utama.

Harapan pemilik 20 gelar​ Premier League tersebut untuk segera memboyong Koulibaly ke Old Trafford juga bukanlah hal yang mustahil, namun nampaknya ​The Red Devils harus rela merogoh dana fantastis, pasalnya dilansir​ Daily Mail, I Partenopei sudah memasang harga sebesar 130 juta poundsterling.

Penampilan pemain asal Senegal tersebut musim ini memang cukup konsisten, Koulibaly masih menjadi sosok tak tergantikan di lini pertahanan Napoli dan sudah tampil dalam 37 pertandingan di seluruh ajang. Dia juga jadi sosok penting di balik kesuksesan skuat Carlo Ancelotti menempati posisi dua klasemen sementara​ Serie A serta melaju ke perempat final Europa League.

Sayang, ​United tak berjuang sendirian untuk mendapatkan tanda tangan Koulibaly, pasalnya pemain berusia 27 tahun itu juga masuk dalam daftar belanja ​Barcelona dan​ Chelsea.

Lini pertahanan sepertinya akan tetap menjadi fokus utama ​Manchester United di musim panas 2019, selain Kalidou Koulibaly, pihak klub juga dikabarkan mengincar sejumlah pemain lain, yakni Toby Alderweireld atau Harry Maguire yang kini tengah memperkuat Leicester City.