DBAsia News

Harapan Wapres RI untuk Liga 1 2020

DBasia.news –  Pembukaan Liga 1 2020 ditandai dengan pertandingan antara Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2).

Perhatian diberikan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin. Ia memiliki pesan untuk penyelenggaraan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Saya berharap kompetisi berjalan sehat, kompetitif, menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay. Tidak ada lagi pengaturan skor yang merusak moral sepakbola,” kata KH. Ma’ruf Amin dalam rilis.

Ma’ruf Amin juga berharap kompetisi berjalan lancar. Sekaligus menjadi ajang penyatu elemen bangsa dari Aceh sampai Papua.

Ia juga berharap kompetisi melahirkan pesepakbola berkualitas, sehingga mendatangkan manfaat bagi prestasi Timnas Indonesia.

“Yakinlah dengan kompetisi yang sehat akan melahirkan timnas yang kuat.”

Harapan terhadap suporter juga diutarakan. Suporter diinginkannya memberikan dukungan secara sportif, tidak anarkis. Karena sejatinya sepak bola harus menjadi alat pemersatu bangsa, termasuk sesuai dengan tujuan saat didirikan PSSI.

Maruf Amin mengajak semua elemen sepakbola untuk berbenah bersama. Tahun 2021, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Beliau berharap kepercayaan itu dapat mewujudkan trisukses: sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses pemberdayaan ekonomi dan pariwisata Indonesia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?