DBAsia News

Harapan Pelatih terhadap Timnas U-23 Terkait Adaptasi Cuaca di China

DBasia.news –  Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, diharapkan para pemain bisa adaptasi dengan cuaca dingin di China.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 ikut serta di turnamen di China bertajuk CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 yang berlangsung 9-15 Oktober 2019.

Aklimatisasi suhu memang sangat penting untuk para pemain. Pasalnya di Indonesia saat ini sedang mengalami musim kemarau yang panjang, dan cuaca di Indonesia pun sangat panas.

Berbeda dengan di China, saat ini mereka sedang mengalami musim dingin. Bahkan suhu di sana bisa mencapai 17 derajat celcius. Perbedaan ini bisa bisa memengaruhi performa pemain pada saat pertandingan.

“Iya baru musim dingin di sini. Semoga saja pemain bisa cepat menyesuaikan dengan cuaca di sini (China), karena itu sangat penting untuk performa mereka saat bertanding nanti,” kata Nova Arianto.

Timnas Indonesia U-23 sudah tiba di China sejak Selasa (8/10), skuat asuhan Indra Sjafri ini langsung melakukan latihan untuk melakukan recovery kepada pemain. Setelah itu, mereka langsung mengamati pertandingan China menghadapi Yordania, pada laga perdana yang digelar Rabu (9/10).

“Tidak ada (latihan khusus), normal seperti biasa. Tapi, kami akan coba mengamati China yang sudah main melawan Yordania,” tambah mantan pemain Timnas Indonesia wea 2000an itu.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan bakal melawan tuan rumah China pada 11 Oktober mendatang. Setelah itu mereka akan menghadapi Yordania dan diakhiri dengan pertandingan melawan Arab Saudi, 15 Oktober 2019.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?