DBAsia News

Harapan Bruno Fernandes untuk Fabio Vieira

DBasia.news – Arsenal menjadi salah satu klub yang aktif dalam bursa transfer kali ini. Itu dibuktikan dengan banyaknya pemain yang mereka rekrut.

Sejauh ini Arsenal sudah merampungkan transfer Marquinhos, Matt Turner, Fabio Vieira, dan tinggal meresmikan transfer Gabriel Jesus. Arsenal memboyong Jesus dari Manchester City sebesar 45 juta poundsterling plus bonus, ia akan langsung mengisi pos yang ditinggalkan Alexandre Lacazette di lini depan.

Salah satu nama yang cukup menarik dari transfer itu adalah Fabio Vieira. Gelandang serang asal Portugal, juga bisa berperan sebagai penyerang sayap, diboyong dari Porto sebesar 34 juta poundsterling (40 juta euro). Angka yang cukup besar.

Akan tapi mengingat usianya yang baru berumur 22 tahun dan potensi perkembangan, banderol itu cukup realistis. Vieira dapat meringankan pekerjaan Martin Odegaard untuk mengatur serangan Arsenal dan sejalan dengan visi klub yang mengandalkan pemain muda.

Bahkan kompatriotnya, Bruno Fernandes, yang membela tim rival Manchester United mendoakan yang terbaik untuk Vieira. Dia yakin Vieira bisa bersinar di Premier League. Fernandes sudah mengetahui kualitas yang dimiliki oleh Vieira.

“Saya menyambut semua pemain Portugal yang pergi ke luar negeri, saya berharap dia (Vieira) bisa bersinar secara maksimal, kecuali melawan saya,” tutur Fernandes seperti dilansir dari Standard Sports.

“Fabio memiliki banyak kualitas dan telah menunjukkan bahwa, baik di FC Porto di U-21, dia memiliki jumlah dan penampilan yang bagus.”

“Saya harap dia sukses seperti semua orang Portugal di luar sana. Kami harus mulai menghargai apa yang menjadi milik kami dan saya berharap Fabio bisa tampil sebaik mungkin, meski ingin tetap di depan.”

Musim lalu Vieira memberikan 16 assists dan mencetak tujuh gol untuk Porto arahan Sergio Conceicao. Vieira pun menyusul kepergian mantan rekan setimnya di Porto, Luis Diaz, yang bergabung dengan Liverpool pada Januari 2021 dan bermain di Premier League.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?