DBAsia News

Hansi Flick Tak Puas Lihat Performa Robert Lewandowski

DBasia.news – Robert Lewandowski memang mampu mencetak gol saat Bayern Munich menang 2-0 di kandang Union Berlin, Minggu (17/5/2020). Namun, hal itu rupanya tak membuat pelatih Hansi Flick terkesan. Sang pelatih memberikan catatan terhadap strikernya itu.

Hal yang menjadi sorotan utama Hansi Flick adalah keterlibatan Robert Lewandowski dalam permainan. Meskipun mencetak gol, keterlibatan pemain asal Polandia tersebut minim.

“Lewy (panggilan Robert Lewandowski, Red.) tampil mengesankan. Dia dalam performa terbaik. Namun, kami gagal melibatkan dia lebih sering dalam permainan hari ini. Hal-hal seperti ini, secara umum soal penyerangan kami, perlu kami tingkatkan lagi,” ujar Hansi Flick selepas pertandingan seperti dikutip dari Sport1.

Salah satu hal yang ditengarai jadi penyebab masalah itu adalah perubahan posisi Thomas Mueller. Di kandang Union Berlin, eks pemain timnas Jerman itu ditempatkan di sisi kanan, bukan di belakang Lewandowski.

Terlepas dari hal itu, Flick tetap yakin Lewandowski masih berpeluang menyamai rekor 40 gol dalam semusim di Bundesliga 1 yang dipegang Gerd Mueller. Namun, dia menegaskan, akan perlu usaha lebih keras dari sang striker dan timnya untuk mewujudkan hal itu.

“Dia masih punya delapan pekan lagi untuk memecahkan rekor. Tidak akan mudah, tapi dia punya kualitas. Jika ada seseorang yang mampu melakukannya, itu tentulah dia,” kata Flick soal peluang Robert Lewandowski.

Dukungan bagi Lewandowski juga diutarakan CEO Karl-Heinz Rummenigge. “Saya pikir rekor milik Gerd Mueller ini akan bertahan selamanya. Namun, saya pikir Robert adalah pemain pertama yang benar-benar mengancam rekor Gerd Mueller,” ucap dia.

Tambahan satu gol saat Bayern Munich menang 2-0 atas Union Berlin membuat Robert Lewandowski kini mengoleksi 26 gol pada ajang Bundesliga 1. Artinya, dia perlu mencetak rata-rata 2 gol dalam delapan laga ke depan untuk melewati rekor Gerd Mueller.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?