DBAsia News

Hansi Flick Ingin Bayern Munchen Juara Kontra Werder Bremen

DBasia.news – Pelatih Bayern Munich, Hans-Dieter Flick, menegaskan bahwa timnya siap menuntaskan musim ini dengan gelar juara Bundesliga Jerman kedelapan beruntun, pekan depan.

Terbaru, Bayern sukses mengalahkan Borussia Monchengladbach dengan skor 2-1 pada pekan ke-31 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (14/6).

Dua gol Bayern masing-masing dicetak oleh striker belia Joshua Zirkzee (26’) dan Leon Goretzka (86’). Sedangkan gol balasan Gladbach tercipta lewat gol bunuh diri Benjamin Pavard (37’).

Bayern tampil tanpa dua jagoan mereka, Thomas Muller dan Robert Lewandowski, yang terkena hukuman larangan main sekali karena akumulasi kartu kuning.

“Dengan kemenangan ini, kami mampu menjaga jarak poin [atas Borussia Dortmund]. Hasil penting ini sangat menggembirakan,” ucap Flick dalam sesi temu pers pasca-laga.

Bayern berpeluang memastikan gelar juara Bundesliga musim ini saat melawan Werder Bremen di Wesertadion, Rabu (17/6) dini hari WIB.

“Di Bremen, kami ingin memastikan gelar dan melanjutkan kesuksesan kami,” tutur mantan asisten pelatih Bayern itu.

Sebelumnya, Bayern sukses melaju ke final DFB Pokal seusai mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-1, Kamis lalu. Langkah Die Roten pun masih mulus pada babak 16 besar Liga Champions.

“Saya benar-benar bahagia, juga karena kami telah menjalankan kiprah fantastis sepanjang 2020. Sebagai pelatih dan tim pelatih, kami tentu sangat senang,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Bayern kini mengoleksi 73 poin dan hanya membutuhkan satu kemenangan untuk menyegel gelar Bundesliga musim ini.

Sementara pesaing terdekat, Borussia Dortmund—pada pekan yang sama mengalahkan Fortuna Dusseldorf 1-0—menduduki urutan kedua dengan 66 poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?