DBAsia News

Hanif Sjahbandi Bersyukur Bisa Cetak Gol untuk Timnas U-23

Hanif Sjahbandi

DBasia.news – Gelandang Timnas Indonesia U-23, Hanif Sjahbandi, bersyukur ikut mencetak gol ke gawang Hong Kong di laga terakhir Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (20/8). Gol yang dicetak membuat Indonesia menang 3-1.

Gol dibuat Hanif pada menit ke-94. Atau dua menit setelah dimasukkan menggantikan striker Alberto ‘Beto’ Goncalves.

Gol dibuat memaksimalkan umpan Stefano Lilipaly dan hanya beberapa saat sebelum laga berakhir. Indonesia sebelumnya mencetak gol lebih dulu melalui Irfan Jaya (46′) dan Stefano Lilipaly (85′) sebagai balasan gol Hong Kong melalui Hok Ming Lau (38′)

 

Hanif Sjahbandi


“Saya bersyukur bisa bantu tim meraih kemenangan. Semoga kemenangan ini membuat saa dan teman-teman memberi kemenangan lagi. Gol dan kemenangan untuk yang telah berjuang untuk timnas dan yang memberikan dukungan,” kata Hanif Sjahbandi.

“Saya menggantikan Beto. Kalau di pikiran saya untuk menambah pertahanan. Kedua untuk bantu serangan balik. Kebetulan saya sebagai pemain dengan tenaga baru, sehingga saya bantu serangan dan alhamdulillah cetak gol,” sambung penggawa Arema FC itu.

Kemenangan membuat Indonesia menjadi juara Grup A. Indonesia lolos ke babak 16 besar dan akan bertemu dengan Uni Emirate Arab pada 24 Agustus.

“Semoga (kami menang). Tugas kami melaksanakan instruksi pelatih. Saya pikir tidak masalah melawan UEA,” jelas Hanif Sjahbandi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?