DBAsia News

Guardiola Yakin City Pertahankan Trofi Premier League

DBasia.news –  Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menatap gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Ia yakin peluang besar dimiliki timnya untuk mempertahankan gelar juara di pentas Liga Inggris.

Man City saat ini memang harus puas hanya bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Kekalahan atas Wolverhampton Wanderers dan Norwich City, serta hasil imbang dari Tottenham Hotspur telah membuat Man City baru mengantongi 16 poin saat ini.

Tim berjuluk The Citizen itu tertinggal hingga delapan angka dari Liverpool yang tengah memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Dengan situasi ini, banyak pihak pun meyakini Liverpool bakal keluar sebagai kampiun pada musim ini.

Tetapi, Guardiola kurang setuju dengan pandangan tersebut. Pelatih asal Spanyol itu masih begitu yakin bisa membawa timnya keluar sebagai juara lagi di Liga Inggris lantaran masih panjangnya pertandingan pada musim ini.

“Saya tidak percaya pada hal semacam itu, setiap musim berbeda. Dalam olahraga satu-satunya cara untuk melakukannya dengan baik adalah tetap di masa sekarang. Saya tidak membuat target atau sasaran poin di tahap ini,” ujar Guardiola.

“Pada April dan Mei, Anda bisa melakukan itu, tapi apa yang kami hadapi adalah lawan yang tidak dapat dihentikan saat ini. Liverpool adalah juara Eropa dan tidak kalah sekali pun dalam delapan pertandingan,” lanjutnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?