Guardiola Menyesal Membuang Joe Hart

Joe Hart

DBasia.news – Saat Manchester City menunjuk Pep Guardiola untuk menjadi manajer pada musim 2016/17 lalu, Joe Hart tidak mendapatkan kepercayaan sebagai kiper utama The Citizens.

Bahkan selama dua musim beruntun, Hart harus dipinjamkan ke Torino dan West Ham United.

Setelah The Citizens sudah mempunyai dua kiper hebat yakni Ederson Moraes dan Claudio Bravo, Guardiola akhirnya memutuskan untuk melepas Hart secara permanen di musim ini.

Penjaga gawang yang melakoni debut Internasionalnya bersama Timnas Inggris pada tahun 2008 lalu, memilih memperkuat klub papan tengah Premier League, Burnley.

Hilangnya Hart di skuat Pep Guardiola, sepertinya tidak begitu memberikan dampak yang berarti. Manchester City masih bisa menjuarai Premier League 2017/18 lalu.

Walau begitu, pelatih yang pernah meraih Treble Winners bersama Barcelona ini, menyatakan bahwa dirinya menyesal telah membuat keputusan menjual Joe Hart.

“Saya tidak selalu membuat keputusan yang benar, tapi Anda harus melakukannya,” ujar Guardiola.

“Dalam karier saya, saya telah membuat keputusan baik dan buruk. Anda harus mengambil keputusan di saat yang tepat. Anda tak pernah tahu. Saya mengambil keputusan dan setelah itu saya menyesal, maka itulah yang akan terjadi.”