DBAsia News

Goodison Park Akan Jadi Saksi Pertarungan Dua Kiper Kerap Blunder

DBasia.news – Pesta gol diprediksi akan terjadi saat Everton menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League 2020-2021 di Goodison Park, Sabtu (17/10). Selain karena ketajaman lini depan kedua tim, hal tersebut berpotensi terjadi karena kiper masing masing tim kerap lakukan blunder.

Everton menjalani start impian usai menyapu bersih empat laga awal dengan kemenangan. Total 12 gol atau rata-rata tiga gol dalam setiap pertandingan dicetak tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut.

Sayang ketajaman Everton di depan gawang lawan tak diikuti dengan performa meyakinkan lini pertahanannya. The Toffes sudah kebobolan lima gol.

Sosok Jordan Pickford menjadi sorotan dari rapuhnya pertahanan Everton. Ia kerap melakukan blunder yang berujung kebobolan.

Hal itu terlihat jelas pada laga terakhir saat Everton menjamu Brighton & Hove Albion. Pickford melakukan blunder fatal yang sempat membuat tim lawan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Beruntung Everton mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 4-2. Namun hal ini tak boleh terjadi saat melawan tim sekelas Liverpool.

Ironisnya, masalah yang tak jauh berbeda juga dialami Liverpool. The Reds langsung kebobolan tujuh gol saat takluk 2-7 dari Aston Villa begitu Alisson Becker absen karena mengalami cedera.

Sosok Adrian San Miguel yang menjadi kiper pengganti tampil kurang meyakinkan. Ia bahkan melakukan blunder yang berujung gol pertama Villa.

Itu bukan blunder pertama Adrian saat mengawal gawang Liverpool. Ia

juga sempat tampil buruk saat Liverpool disingkirkan Atletico Madrid pada ajang Liga Champions musim lalu.

Laga bertajuk Derby Merseyside ini seolah menjadi momentum kedua kiper untuk menjawab keraguan publik. Mereka memang dituntut tampil nyaris tanopa celah demi membantu timnya meraih kemenangan.

Namun tekanan laga bertensi tinggi ini bukan tidak mungkin akan membuat Pickford atau Adrian gugup sehingga melakukan blunder lagi. Menarik melihat siapa yang akan menjadi pahlawan dan pecundang

dalam pertandingan nanti.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?