DBAsia News

Gol Free Kick Lionel Messi Gagal Bawa Argentina Kalahkan Chile

DBasia.news – Lionel Messi gagal membawa Argentina merebut poin penuh setelah ditahan imbang 1-1 oleh Chile di laga perdana Grup A Copa America, Selasa (15/6) pagi WIB.

Bermain di Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, pertemuan antara Argentina dan Chile ini bisa dibilang sebagai final dini mengingat kedua tim pernah bertemu di partai puncak edisi 2015 dan 2016, di mana Albiceleste selalu takluk melalui penalti.

Dua tim kuat asal Amerika Selatan ini sebelumnya bertemu di lanjutan kualifikasi Piala Dunia pada 4 Juni kemarin, dengan keduanya bermain sama kuat 1-1 sebagaimana Messi waktu itu juga mencetak gol ke gawang Claudio Bravo dari titik putih.

Adapun di pertandingan pembuka Copa ini, Messi menginspirasi timnya di lini depan dan membuat negaranya memimpin di menit ke-33 setelah tendangan bebasnya meluncur ke gawang tanpa bisa dicegah Bravo.

Itu merupakan gol pertama Messi yang lahir dari non-penalti untuk Argentina di pertandingan kompetitif sejak menjebol gawang Nigeria di Piala Dunia 2018. Itu juga menjadi gol perekik langsung pertamanya untuk Argentina sejak melawan Kolombia pada 2016 silam.

Terlepas dari magis Messi, Chile selaku rival bisa menyamakan skor di tiga menit jelang satu jam permainan melalui kreasi Eduardo Vargas. Sang pemain mengemas golnya setelah menanduk bola hasil penalti Arturo Vidal yang membentur mistar.

Vargas kini telah mengemas 39 gol untuk negaranya, yang membuatnya kokoh di urutan kedua top skor dan hanya kalah dari Alexis Sanchez (46). Istimewanya, catatan itu ia raih hanya dari 96 penampilan bersama La Roja.

Di menit tersisa pertandingan, kedua tim silih berganti melakukan serangan namun tak ada gol lainnya yang tercipta hingga wasit Wilmar Roldan dari Kolombia meniupkan peluit penuh.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?