DBAsia News

Gol Dramatis Dari Toni Kroos

Toni Kroos

IDNGoal.news, – Toni Kroos muncul sebagai pahlawan bagi Jerman di laga krusial melawan Swedia pada Minggu (24/6) dini hari WIB di Olimpiyskiy Stadion Fisht. Gol Kroos membawa Jerman menang dengan skor 2-1 atas sang lawan.

Menariknya, sebelum mencetak gol, Kroos membuat kesalahan fatal yang membuat Swedia mampu mencetak gol pada menit ke-32. Andil Kroos pada gol yang membawa Jerman dalam tekanan begitu besar.

Kroos salah melepas umpan dan bisa direbut oleh Marcus Breg. Bola lalu disodorkan pada Claesson yang kemudian diberikan pada Ola Toivonen yang sukses membobol gawang Manuel Neuer. Kroos pun menyadari gol itu kesalahannya.

Gol Penebusan Dosa

Setelah membuat ‘dosa’ yang berujung pada gol Toivonen, Kroos tampil cukup apik sebagai pemimpin serangan Jerman. Tapi, gelandang Real Madrid menunggu hingga menit 90+5 untuk mendapat momen ‘penebusan dosa’.

Jerman mendapat pelanggaran di dekat kotak penalti. Sudutnya tidak begitu ideal. Kroos melepas umpan pendek untuk Marco Reus, bola dihentikan begitu saja dan disambar dengan tendangan melengkung oleh Kroos yang menjadi gol.

“Gol pertama Swedia adalah kesalahan saya. Saya memang layak disalahkan untuk itu. Tapi, pada akhirnya saya bisa menebus kesalahan itu bukan?” ucap Kroos dikutip dari Marca.

Banyak Yang Ingin Jerman Tersingkir

Menurut Kroos, sebelum laga melawan Swedia, ada banyak tekanan yang harus dihadapi oleh timnas Jerman. Sebab, mereka tampil mengecewakan pada laga perdana melawan Meksiko dan kalah dengan skor 1-0.

Bahkan, pemain berusia 28 tahun itu menyebut bahwa banyak yang senang jika Jerman tersingkir lebih cepat di Piala Dunia 2018. Namun, Der Panzer mampu memberi bukti bahwa mereka punya mental dan kualitas.

“Saya merasa banyak orang yang akan bahagia jika Jerman tersingkir. Tapi, mereka tidak akan bisa memulangkan kami dengan cara semudah itu,” tegasnya.

Asa Jerman ke 16 Besar

Dengan kemenangan yang diraih kala jumpa Swedia, maka Jerman kini berada di posisi kedua Grup F dengan tiga poin. Laga terakhir melawan Korea Selatan bakal menentukan kelolosan Jerman ke babak 16 besar.

Di Grup F, peluang lolos ke babak 16 besar juga masih dimiliki oleh Swedia [tiga] dan Meksiko [6 poin]. Kedua tim akan saling berjumpa di laga terakhir pada Rabu (27/6) yang akan datang.

Satu-satunya tim yang tidak punya peluang lolos di Grup F adalah Korea Selatan yang telah menelan dua kali kekalahan beruntun.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?