Gol dan Laga ke-200 Harry Kane di Premier League

DBasia.news – Harry Kane akhirnya berhasil mencetak gol saat Tottenham Hotspur menaklukkan West Ham United dengan skor 2-0, Rabu (24/6) dini hari wib. Hal tersebut jadi gol pertamanya tahun ini dan bertepatan dengan laganya ke-200 di Premier League.

Kane memang harus absen sejak Januari silam akibat menderita cedera parah. Ia bahkan diprediksi tak bisa bermain hingga akhir musim andai kompetisi tak tertunda efek pandemi virus corona.

Pada akhirnya, Kane pulih tepat waktu dan tampil saat Tottenham bermain imbang 1-1 dengan Manchester United pada laga comeback Premier League pekan lalu. Namun ia menjadi sorotan karena kontribusinya nyaris tak terlihat sepanjang pertandingan.

Hal itu membuat banyak pihak menilai Kane tak cocok dengan strategi permainan yang diterapkan Jose Mourinho. Sebuah anggapan yang sempat membuat manajer berkebangsaan Portugal tersebut geram.

Sadar tengah disorot, Kane menjawabnya dengan elegan. Golnya ke gawang West Ham tentu akan membungkam mulut para pengkritiknya.

“Sebagai seorang striker, anda ingin mencetak gol dan membantu memenangi pertandingan. Saya senang bisa kembali mencetak gol,” kata Kane usai laga dilansir dari Sky Sports.

“Saya telah bekerja sangat keras dalam proses rehabilitasi, melewati masa lockdown dan pertandingan pemanasan yang mengarah ke pertandingan Premier League pertama. Saya merasa bugar seperti sebelumnya.”

Kane mengaku tak terpengaruh dengan berbagai kritikan yang tertuju kepadanya. Ia yakin gol akan segera datang.

“Saya seseorang yang, apakah saya mencetak gol atau tidak, kehilangan peluang, saya selalu siap untuk yang berikutnya. Saya tidak berpikir itu terlalu mengganggu saya,” tambahnya.

Gol Kane semakin terasa istimewa karena tercipta pada penampilannya yang ke-200 di Premier League. Ia total sudah mencetak 137 di strata tertinggi kompetisi sepak bola Inggris.