DBAsia News

Girangnya Ollie Watkins Cetak Gol Perdana untuk Inggris

DBasia.news – Ollie Watkins mengaku “senang bukan kepalang” setelah mewujudkan impiannya mencetak gol untuk Inggris dalam debutnya melawan San Marino, Jumat (26/3) dini hari WIB tadi.

Watkins masuk dari bangku cadangan guna mencetak gol terakhir dalam kemenangan 5-0 atas San Marino di Wembley, sebagaimana pasukan Gareth Southgate membuka kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan sempurna.

Penyerang milik Aston Villa itu mengungkapkan rasa senangnya seusai bubaran dan berjanji untuk tetap rendah hati ketika ia menjalani pertandingan, baik itu di level klub maupun internasional.

Kepada ITV Sport menyusul gol perdananya untuk Inggris, Watkins mengatakan: “Luar biasa, ini adalah yang saya impikan!

“Sepanjang hari di hotel saya memikirkan untuk berharap dapat kesempatan bermain, menikmati pertandingan dan punya peluang mencetak gol. Saya tak bisa berkata-kata.

“Ini sudah menjadi perjalanan yang bagus. Saya merasa terhormat karena saya bisa bermain di sini dan membela negara saya bersama para pemain ini dan mencetak gol di debut saya. Luar biasa senangnya.

“Saya sejatinya ingin main. Saya mendapatkannya dan saya tak menyangka ini.

“Saya akan menjalani pertandingan demi pertandingan, fokus pada performa saya di klub, bermain konsisten untuk Aston Villa, mencetak gol untuk mereka, membantu tim menapak naik di tabel klasemen dan mudah-mudahan bisa ke Eruo dan meneruskannya.”

Di kesempatan terpisah, Southgate tak lupa memberikan pujiannya kepada Watkins. Ia menambahkan: “Hal pertama yang Anda lihat adalah reaksi dari pemain lain,” ujarnya di ITV.

“Itu menunjukkan betapa kompaknya mereka. Mereka tahu apa arti dari gol itu untuknya. Dia bisa beradaptasi dengan sangat cepat bersama grup ini.

“Dia adalah pemain yang rendah hati dan ini menyenangkan untuk memberinya setengah jam permainan. Bagi dia untuk mendapatkan gol terasa seperti dongeng, bukan begitu?”

Dengan kemenangan ini, Inggris untuk sementara menjadi pemuncak klasemen babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I, unggul selisih gol dari Albania di urutan kedua.

Selanjutnya Inggris akan menghadapi Albania serta Polandia pada 28 Maret dan 1 April mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?