Gerrard Jadi Alasan Suarez Gagal Gabung Arsenal

Steven Gerrard


DBasia.news –  Mantan striker Liverpool, Luis Suarez, mengaku hampir pindah ke Arsenal. Namun, niatnya urung setelah mendapat masukan dari Steven Gerrard.

Pada musim panas 2013, Suarez berpikir untuk hengkang dari Stadion Anfield lantaran gagal meraih trofi bersama The Reds. Arsenal menyiapkan tawaran senilai 40 juta pounds untuk memboyong pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut.

Luis Suarez akhirnya mendengarkan saran Steven Gerrard dan bertahan di Liverpool. Kesabaran dia terbayar setelah Barcelona merekrutnya dengan nilai transfer 73,55 juta pounds pada Juli 2014.

“Kami lolos ke kompetisi Eropa, tetapi mengakhiri musim dengan buruk. Saya bersikeras untuk hengkang ke Arsenal,” ujar Suarez.

“Steven Gerrard mengatakan jika bertahan musim itu, saya bisa pindah ke Bayern Munchen, Barcelona, Real Madrid atau klub manapun yang saya inginkan karena tidak akan lebih baik di Arsenal,” katanya.

“Ini pembicaraan terakhir saya dengan Gerrard pada saat itu. Saya mengatakan kepada agen telah mengambil keputusan untuk bertahan.”

“Perkataan dia meyakinkan saya. Itu datang dari orang yang peduli, ingin saya lebih baik dan melihat saya kesulitan dalam latihan dan sedih. Itu perkataan dari kapten sejati yang berdampak dan banyak membantu saya,” ujarnya.