DBAsia News

Gegara Rp3,8 Miliar, Man United Gagal Mendapatkan Dayot Upamecano

DBasia.news – Akibat selisih 200 ribu pounds atau setara Rp3,8 miliar, Upamecano gagal pindah ke Man United. Padahal, dia awalnya mendapat sambutan sangat baik dari manajemen Man United.

Iya, Setan Merah sejatinya bisa mendapatkan pemain belakang tangguh RB Leipzig tersebut lima tahun lalu. Bahkan, United sebenarnya ditawari sang pemain yang kala itu berkostum Valenciennes.

Mirror melansir Manchester United sudah memiliki Dayot Upamecano andai lima tahun lalu mau menebusnya dari Valenciennes. Seperti diketahui, Manchester United merupakan satu dari beberapa klub yang menginginkan tanda tangan sang pemain pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun banderol Upamecano yang mencapai 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun menjadi penghalang. Melihat ke belakang, lima tahun lalu, United sebenarnya bisa mendapatkan sang pemain dengan banderol jauh lebih murah.

Pada 2015, Valenciennes menawarkan Upamecano kepada United. Bahkan perwakilan klub, agen, hingga ibunda pemain sudah berada di Manchester. Ketika itu Valenciennes mengajukan harga 700 ribu poundsterling (sekitar Rp12 miliar).

Tawaran itu akhirnya mentah karena United tidak mau memenuhi harga yang diminta Valenciennes. Setan Merah bersikeras dengan penawaran mereka senilai 500 ribu pound. United gagal mendapatkan Dayot Upamecano, pemain yang saat ini berbenderol 60 juta euro, karena enggan menambah 200 ribu pound.

Upamecano akhirnya bergabung dengan Leipzig dan menjelma menjadi bek tangguh. Sejak bergabung dengan Leipzig, Upamecano telah 120 kali tampil dengan koleksi empat gol dan dua assist.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?