DBAsia News

Gary Neville Sebut Cedera Aymeric Laporte Dapat Pengaruhi Perjalanan Manchester City Musim Ini

DBasia.news –  Kemenangan telak 4-0 Manchester City atas Brighton & Hove Albion di pekan empat Premier League akhir pekan lalu memakan ‘tumbal’.

Bek tengah andalan tim tuan rumah, Aymeric Laporte, harus meninggalkan lapangan menggunakan tandu akibat mengalami cedera.

Cedera itu membuat Laporte, yang baru mendapatkan panggilan kembali ke skuat senior Timnas Prancis, diperkirakan akan absen dalam waktu yang cukup lama untuk menjalani proses pemulihan. Keadaan ini kembali memberikan sorotan kepada keputusan Man City untuk tidak mendatangkan bek tengah baru pada bursa transfer musim panas 2019.

Pep Guardiola selaku manajer City mengungkapkan bahwa timnya tidak memiliki biaya yang memadai untuk melakukan hal itu. Legenda Manchester United, Gary Neville, merasa bahwa absennya Laporte dapat membuat City kehilangan banyak poin, dan menyoroti kegagalan tim yang berstatus sebagai juara dalam dua musim beruntun itu untuk mendatangkan Harry Maguire yang pindah ke Old Trafford.

 “Menurut saya absennya Aymeric Laporte akan membuat City kehilangan banyak poin. Pep Guardiola memang memiliki kemampuan melatih yang luar biasa, dan sudah memiliki pengalaman seperti ini. Tetapi saya tetap merasa bahwa ini menjadi sesuatu yang dapat berakibat fatal karena Laporte adalah pemain yang dominan di lini belakang. (Harry) Maguire merupakan pengganti yang ideal ketika Vincent Kompany hengkang,” ucap Gary Neville seperti dikutip dari Goal. Neville merasa bahwa Man City berhasil mempertahankan gelar juara Premier League mereka musim lalu karena memiliki pemain dengan kepemimpinan yang ideal seperti Kompany. Mantan pemain Timnas Inggris itu menganggap Laporte dan Maguire juga memiliki karakteristik yang serupa.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?