DBAsia News

Gaji Lionel Messi Sama dengan Gaji Seluruh Pemain Granada

DBasia.news –  Sekarang di LaLiga Spanyol, Granada berada di posisi kedua setelah Barcelona. Sedangkan salah satu klub mapan, Real Madrid berada jauh di posisi keenam. Fenomena Granada ini menjadi hal menarik di LaLiga musim 2019/20.

Hal yang menarik dari tim besutan Diego Martinez tersebut adalah fakta bahwa jumlah seluruh gaji pemain Granada tidak akan cukup untuk membayar seorang Lionel Messi.

Dikutip dari Marca, Rabu (30/10/2019) total gaji seluruh pemain Granada hanya 35,6 juta euro. Nilai ini masih jauh dari gaji Messi selama satu satu yang mencapai angka 40 juta euro.

Bandingkan misalnya dengan gaji keseluruhan pemain Barcelona. Klub Catalan tersebut memiliki total gaji mencapai 671 juta euro untuk semua pemainnya. Sedangkan Real Madrid habiskan dana mencapai 641 juta euro untuk gaji seluruh pemainnya.

Namun seperti banyak tim kejutan dari liga lain yang berhasil mendobrak tim mapan, seperti Leicester City di musim 2015/16. Uang bukanlah jadi masalah buat mereka.

Granada dianggap memiliki kemampuan untuk bermain secara tim dan menunjukkan kepercayaan diri sebagai sebuah tim meski bermain di kompetisi sekeras LaLiga.

Akan tetapi, memprediksi Granada bakal menyamai Leicester City di Liga Inggris musim 2015/16 juga terlalu terburu-buru. Pasalnya Granada mampu bertahan di puncak klasemen LaLiga juga tak lepas dari penundaan partai El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid akhir pekan lalu.

Diego Martinez butuh waktu setidaknya 28 minggu untuk bertahan di puncak klasemen LaLiga jika ingin mengikuti jejak Leicester City saat dilatih Claudio Ranieri pada musim 2015/16.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?