DBAsia News

Gagal Penalti, Striker Augsburg Salahkan Atmosfer ‘Hantu’ Stadion

DBasia.news – Striker Augsburg, Florian Niederlechner menyebut ketiadaan suporter menjadi penyebab kegagalan dirinya mengeksekusi penalti saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Koln.

Niederlechner menjadi algojo penalti pada menit ke-27, tapi eksekusinya diamankan oleh Timo Horn, dalam lanjutan Bundesliga musim ini yang dimainkan tanpa penonton pada Munggi (7/6) kemarin.

Pemain berusia 29 tahun tersebut merasa ngeri dengan atmosfer ‘hantu’ di Augsburg Arena, sehingga menyebabkan dirinya terpengaruh dan gagal mencetak gol.

“Saya membuat kesalahan terbesar yang bisa Anda lakukan sebagai eksekutor penalti. Pertandingan hantu yang buruk,” kata Niederlechner selepas laga.

Ketika Niederlechner bersiap menendang penalti, seorang pemain Koln menghampiri kiper Horn dan mengatakan bahwa sang striker Augsburg itu gemar menembak ke sudut kanan gawang.

Setelah melihat dua pemain lawannya berdiskusi, Niederlechner memilih melepaskan tendangan ke arah berlawanan, tapi Horn tetap mampu melakukan penyelamatan.

Tiga poin akan sangat krusial bagi Augsburg, tapi pada akhirnya mereka hanya mampu mengamankan satu poin tak lama setelah Anthony Modeste membawa Koln unggul pada menit ke-85.

Phillip Max menyelamatkan wajah tuan rumah beberapa saat kemudian, dengan tambahan satu poin itu kini Augsburg menjauh dari zona degradasi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?