DBAsia News

Florian Thauvin Sepakat Gabung AC Milan

DBasia.news – Kontrak Florian Thauvin berakhir pada 2021 bersama Olympique Marseille. Kabarnya Thauvin sudah sepakat secara personal gabung AC Milan.

Bursa transfer untuk musim panas di liga top Eropa memang sudah ditutup namun hal itu sepertinya tidak menghentikan AC Milan untuk melakukan negosiasi untuk mendapatkan salah satu target mereka.

Hal tersebut terlihat dari laporan Footmercato.net yang mengungkapkan bahwa tim Merah Hitam kini sudah mencapai kesepakatan secara verbal dengan winger milik Marseille, Florian Thauvin.

Namun, kesepakatan itu kabarnya baru akan berlaku saat kontrak dari Thauvin nantinya berakhir di Marseille berakhir pada 2021 nanti.

Pemain yang pernah memperkuat Newcastle United itu disebut tidak memiliki minat untuk memperpanjang kontraknya, jadi sang pemaiin akan bisa diboyong dengan status bebas transfer.

Baru berusia 27-tahun, Thauvin bisa dibilang akan bisa menambah kualitas dan juga pengalaman bagi skuad muda dari Milan. Tim asuhan Stefano Pioli memang saat ini dihuni oleh mayoritas pemain muda yang rata-rata masih berusia dibawah 25-tahun, sehingga tambahan sosok yang berpengalaman bisa makin membuat tim tersebut solid.

Namun, menunggu hingga musim depan tentunya bisa saja merubah banyak hal, terlebih kesepakatan yang disebut dicapai hanya bersifat verbal saat ini.

Milan memang baru bisa melakukan kontak resmi mulai Januari nanti jika ingin memboyong Thauvin saat kontraknya berakhir, atau mungkin berminat langsung mendaratkan sang pemain ke San Siro pada bursa transfer musim dingin nanti.

Sempat kurang berkembang di Newcastle, Thauvin mampu kembali membuktikan kualitasnya saat memperkuat Marseille. Sayangnya memang pada musim lalu sang pemain tidak banyak bermain karena mengalami cedera yang berkempanjangan, tetapi pada awal musim ini winger kreatif itu sudah kembali merumput dan tampil cukup meyakinkan.

Jika mampu terus menjaga performa dan kondisi fisiknya, bisa dibilang Thauvin nantinya akan bisa memberikan tambahan kekuatan baru bagi tim asuhan Pioli.

Sang pemain sendiri sepertinya berada dalam usia yang sangat siap untuk menghadapi tekanan bermain dengan tim yang besar seperti Milan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?