DBAsia News

Feyenoord petik satu poin di kandang Vitesse

DBasia.news –  Feyenoord yang mengunjungi kandang Willem II di Stadion Koning, Tilburg, Minggu (1/9), berhasil mengalahkan tuan rumah 1-0 berkat gol yang dicetak Steven Berghuis. Gol itu lahir pada menit ke-74 lewat titik putih, menyusul pelanggaran Justin Ogenia terhadap Luis Sinister, dan Berghuis sukses menyarangkan bola ke dalam gawang untuk menentukan kemenangan Feyenoord.

Skor akhir yang berkesudahan 0-0 itu membuat Feyenoord tertahan di posisi delapan dengan raihan 25 poin atau gagal merangsek ke posisi enam. Sementara bagi Vitesse membuat mereka tetap di posisi sembilan dengan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Vitesse sempat memiliki peluang berbahaya lewat titik putih pada menit ke-7. Berawal dari bola tendangan sudut, kiper Feyenoord Nick Marsman terlihat mendorong Riechedly Bazoer hingga terjatuh.

Wasit kemudian berkonsultasi dengan VAR untuk memutuskan penalti bagi Vitesse. Namun Tim Matavs yang bertindak sebagai algojo tidak bisa mengonversikannya menjadi gol dan bisa diamankan Nick Marsmann.

Feyenoord baru bisa menciptakan peluang pasa menit 33. Sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti membentur mistar gawang dan bola keluar lapangan.

Sempat terjadi jual beli serangan usai penalti tersebut, namun buruknya penyelesaian akhir dari kedua tim membuat skor imbang tanpa gol yang bertahan hingga turun minum.

Feyenoord mengalami kesialan dalam pertandingan kali ini. Sepakan keras Orkun Kokcu dari luar kotak penalti membentur mistar gawang untuk yang kedua kalinya.

Bola sebenarnya bisa disontek Leroy Fer untuk menggetarkan jala gawang. Namun asisten wasit terlebih dahulu mengangkat bendera karena sebelumnya posisi Nicolai Jorgensen telah terjebak offside.

Tuan rumah hampir bersorak pada empat menit jelang pertandingan usai. Bryan Linssen yang menerima umpan terobosan, sepakannya dari sudut sempit melebar di sisi kiri gawang Feyenoord. Skor kacamata bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?