DBAsia News

Federico Valverde Akui Kesalahannya dan Meminta Maaf

DBasia.news –  Pasca pelanggaran keras yang dilakukan Federico Valverde kepada Alvaro Morata pada partai final Piala Super Spanyol, gelandang Real Marid mengaku sudah minta maaf. Pelanggaran yang berbuah kartu merah itu terjadi pada laga Real Madrid vs Atletico Madrid yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Senin (13/1/2020) dini hari WIB.

 Tepatnya, pada babak perpanjangan waktu (115′), saat Alvaro Morata sedang berlari untuk berhadapan satu lawan satu dengan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Meski demikian, keputusan Valverde untuk melanggar Morata pada waktu krusial tak menghalangi Real Madrid menjadi juara. Melalui drama adu penalti, Real Madrid akhirnya sukses memastikan gelar ke-11 ajang Piala Super Spanyol. Zidane Ukir Rekor Sempurna di Final Selepas pertandingan, Valverde mengaku tidak punya pilihan lain selain menjatuhkan Morata. Kepada awak media, dirinya juga mengaku sudah meminta maaf kepada pemain yang sempat berseragam Los Blancos, julukan Real Madrid.

 “Saya sudah meninta maaf (kepada Morata),” ucap Valverde, dikutip dari Marca.

“Apa yang saya lakukan memang tidak baik, tetapi saya harus melakukan itu. Saya senang dengan trofi ini,” tutur dia menambahkan. Kartu merah pada laga kali ini merupakan yang pertama kali dalam karier sepak bola gelandang berusia 21 tahun tersebut.

 “Saya menahan kekecewaan karena meninggalkan tim dengan satu pemain lebih sedikit, tetapi mereka (Zidane dan Simeone) ada di sana untuk mendukung saya,” ujar Valverde.  Dalam duel bertajuk Derbi Madrid tersebut, Valverde dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Super Spanyol kali ini. Raihan tersebut merupakan hasil dari peran krusial sang pemain dalam dua kemenangan Real Madrid. Sebelumnya, Valverde juga tampil penuh saat menghadapi Valencia di babak semifinal Piala Super Spanyol. Berdasarkan data dari WhoScored, Valverde tercatat memiliki persentase umpan sukses sebesar 96 persen. Ia lebih unggul dari partnernya di lini tengah, Toni Kroos, yang tercatat memiliki persentase umpan sukses sebesar 95 persen.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?