DBAsia News

Fans Lazio Bersikap Rasial kala Bertanding Melawan Glasgow Celtic

DBasia.news –  Lazio berpotensi menerima hukuman dari UEFA menyusul aksi rasial fans mereka kepada Glasgow Celtic di laga Liga Europa.

Dikutip dari dari Daily Mail, Jumat (25/10/2019) sejumlah suporter Lazio lakukan hormat Nazi di jalanan kota Glasgow. Para suporter tersebut berjalan menyusuri jalan Buchanan sembari menyanyikan chant.

Tindakan dari suporter Lazio ini mendatangkan ancaman dari federasi sepak bola Eropa, UEFA. Sebelumnya tim kota Roma itu sudah mendapat hukuman dari UEFA akibat tindakan rasial suporter mereka saat melawan Rennes.

Hukuman UEFA karena tindakan rasial di laga melawan Rennes menyebabkan Lazion harus menutup salah satu tribun Stadion Olimpico yang biasa ditempati oleh basis kelompok Curva Nord.

Sebelumnya, salah satu pentolan suporter Lazio Nicolo D’Angelo sudah meminta rekan-rekannya untuk tindak bertindak rasial selama berada di Glasgow.

Lazio sendiri di laga melawan Glasgow Celtic harus menelan kekalahan 1-2. Dua gol dari Celtic dicetak oleh Ryan Christie dan Christopher Julieen. Sedangkan satu-satunya gol Lazio dicetak oleh Manuel Lazzari.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?