DBAsia News

Fans Barcelona Akan Buat Acara Penghormatan Untuk Lionel Messi

DBasia.news – Lionel Messi sudah jelas pemain ikonik Barcelona. Fans Blaugrana dikabarkan berencana melakukan penghormatan untuk idolanya itu usai hengkang dari klub.

Megabintang sepakbola Argentina itu akhirnya angkat kaki dari Camp Nou setelah dua dekade. Messi terpaksa pergi sekalipun telah menyepakati kontrak baru dengan Barca, yang sedang dilanda krisis keuangan.

Penyebabnya adalah Barca gagal memenuhi aturan pembatasan gaji sesuai regulasi LaLiga. Alhasil, Los Cules tidak dapat mendaftarkan pemain-pemain barunya, termasuk Messi mengingat kontraknya diperbaruhi setelah habis.

Kepergian Messi jelas memukul para penggemar Barcelona. Pemain terbaik dunia enam kali itu sudah menciptakan 672 gol dan 305 assist selama lebih dari 700 penampilan dan menghadirkan 34 trofi untuk Barca. Di antaranya dua kali treble winners pada 2009 dan 2014. Messi bahkan dianggap sebagai salah satu kalau bukan pesepakbola terbaik sepanjang sejarah.

Fans Barcelona kini mesti mulai terbiasa menyaksikan Lionel Messi bermain untuk klub lain. Messi dikabarkan merapat ke Paris St. Germain dan akan diperkenalkan pada 10 Agustus nanti.

Meski Messi sudah pergi, suporter Barcelona jelas tidak akan lupa dengan jasa-jasanya. Menurut pemberitaan ESPN, fans berencana untuk memberikan penghormatan khusus untuk pemain berusia 34 tahun itu. Mereka akan menyanyikan lagu Messi di setiap pertandingan Barcelona setelah melewati waktu 10 menit. Pemilihan angka 10 tampaknya berhubungan dengan nomor jersey yang dikenakan Messi di sebagian besar kariernya di sana.

Para pemain Barcelona dan pelatih Ronald Koeman telah mengirim salam perpisahan kepada Lionel Messi. Si pemain sendiri dijadwalkan akan menggelar jumpa pers untuk mengucapkan selamat tinggal kepada klub yang telah membesarkan namanya itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?