Fans Ajax Amsterdam Berulah di Markas Tottenham Hotspur

Fans Ajax Amsterdam


DBasia.news –  Fans Ajax Amsterdam berulah ketika tim kesayangan mereka bermain di markas Tottenham Hotspur pada leg satu semifinal Liga Champions, Rabu (1/5) dini hari WIB. Kala pertandingan berlangsung fans rusuh di luar stadion.

Bahkan menurut laporan Daily Mail, akibat kerusahan tersebut sembilan pendukung Ajax telah diamankan oleh pihak kepolisian setempat. Korban luka-luka pun tak bisa terhindarkan, seperti tiga polisi dikabarkan ikut terluka imbas dari pertikaian suporter Ajax dan Tottenham tersebut di sekitaran Leicester Square dan the Strand.

Sejak pertandingan belum dimulai, para pendukung Ajax memang sudah terlihat memadati jalan-jalan di Kota London. Para pendukung de Amsterdammers –julukan Ajax– itu tampaknya sangat antusias menyaksikan tim jagoannya tampil di semifinal kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut.

Apalagi sudah hampir 22 tahun lamanya Ajax tak pernah merasakan berada di semifinal Liga Champions, jadi para pendukung tim tersebut pun jelas tak ingin kehilangan momen tersebut. Karenanya mereka rela jauh-jauh dari Amsterdam ke London untuk mendukung Ajax.

Beruntung, kehadiran para pendukung Ajax itu membuahkan hasil manis lantaran tim besutan Erik ten Hag tersebut menjadi tim yang keluar sebagai pemenang di leg pertama. Namun tetap disayangkan aksi mereka yang membuat kerusuhan di markas Tottenham.

Selanjutnya, giliran para pendukung Ajax itu yang akan menyambut fans dari Tottenham di leg kedua nanti di Johan Cruyff Arena. Laga kedua sendiri akan berlangsung pada Kamis 9 Mei 2019.