Exco PSSI Ditangkap Satgas Anti Mafia Bola di Bandara Halim Perdanakusuma

Johar Lin Eng

DBasia.news – Mafia sepak bola dan kasus pengaturan skor di Indonesia terus jadi pemberitaan hangat saat ini. Teranyar, Exco PSSI, Johar Lin Eng, ditangkap Satgas Anti Mafia Bola dan ditetapkan sebagai tersangka kasus pengaturan skor. Johar ditangkap di Bandara Halim Perdanakusuma dan dibenarkan oleh Kombes Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya.

“Iya benar (Johar ditangkap),” ujar Argo ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (27/12)

Operasi penangkapan Johar dipimpin Ipda Elia Umboh. Johar ditangkap tepat saat mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma.

Johar yang menumpangi pesawat Citilink bernomor QG-122 dari Solo, mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 09.55 WIB. Selang 17 menit kemudian, kepolisian menangkap Johar di area kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma.

Johar kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. Polda Metro Jaya telah menetapkan Johar sebagai tersangka kasus pengaturan skor.

Nama Johar mencuat di acara Mata Najwa, pada 19 Desember 2018. Ketika itu, manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani menyebut nama Johar sebagai pihak yang menawari timnya untuk terlibat kasus pengaturan skor.

“Untuk kamu belajar, di Jawa Tengah ke pak Johar Lin Eng. Persibara pernah dikadali wasit di kandang kami sendiri. Kami mengeluh ibaratnya anak kepada bapak, ke Pak Johar. Kami dicurangi di kandang kami sendiri,” imbuh Lasmi beberapa waktu lalu.