DBAsia News

Everton Berpeluang Rekrut Diogo Dalot

DBasia.news – Everton berpeluang merekrut bek Manchester United yang sangat jarang sekali bermain musim ini setelah sempat cedera.

Everton bisa memberikan solusi bagi Diogo Dalot yang hendak dibuang oleh Manchester United, dengan manajer Carlo Ancelotti menjadikannya sebagai target transfernya ke Goodison Park musim panas ini. 

Laporan Mirror menyebutkan bahwa Diego Dalot asal Portugal ini masuk dalam daftar nama para pemain yang ingin dijual Ole Gunnar Solskjaer untuk mendanai transfer sekaligus memberikan ruang bagi kedatangan pemain baru.

Sebelumnya raksasa Catalonia Barcelona sempat dilaporkan berminat atas sang pemain berusia 21 tahun ini, tapi kini rival Manchester United di Liga Inggris, Everton, menjadi klub terbaru yang tertarik mendatangkan bek yang nilai pasarnya saat ini diperkirakan tidak melebihi 208 Milyar rupiah saja.

Diogo Dalot baru bergabung ke Old Trafford pada tahun 2018 lalu saat manajer Jose Mourinho membawanya dari FC Porto senilai 381 Milyar rupiah. Mourinho yang kini menjadi manajer Spurs bahkan memuji Dalot dengan menyebut bahwa Setan Merah memiliki seorang bek yang bisa diandalkan untuk 10 tahun ke depan.

Sayangnya Ole Gunnar Solskjaer kemudian lebih menyukai Aaron Wan-Bissaka yang lebih sangar dan bisa melakukan tackle lebih rapi, yang didatangkan musim panas lalu dari Crystal Palace senilai 959 milyar rupiah, dan sejak saat itu Dalot itu semakin tersisih dari skuad utama.

Musim 2019/2020 ini, Diogo Dalot bahkan hanya tampil dalam empat pertandingan di ajang Liga Inggris dengan total penampilan hanya 65 menit saja.

Mantan pemain FC Porto itu lebih banyak diberi kesempatan untuk bermain di Piala FA (empat pertandingan dengan satu gol saat tandang di Tranmere Rovers FC) dan Liga Europa (tiga pertandingan nyaris full 90 menit ketiganya) karena musimnya terganggu oleh masalah cedera punggung dan otot paha.

Kini Everton dilaporkan tertarik membawanya keluar dari Old Trafford dengan tawaran senilai 192 milyar rupiah. Hanya saja Diogo Dalot juga tidak mendapatkan jaminan bisa langsung menjadi pemain inti jika pindah ke Merseyside. 

Ini karena pos bek kanan The Toffes saat ini sudah ditempati kapten sekaligus idola EvertonianSeamus Coleman. Manajer Carlo Ancelotti tetap melihat bek Portugal itu sebagai calon penerus masa depan kapten klub yang akan berusia 32 tahun pada tahun 2020 ini.

Selain itu, kemampuannya untuk bermain di kedua posisi bek sayap bisa membuatnya menjadi opsi cadangan yang berguna bagi Lucas Digne di sisi kiri, dengan Dalot juga mampu bermain sebagai gelandang sayap.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?