DBAsia News

Everton Akhirnya Menolak Marcelo Bielsa

DBasia.news – Marcelo Bielsa meminta satu syarat yang harus dipenuhi jika dia menjadi manajer Everton, yaitu diizinkan untuk menangani tim U-21 sebelum melatih tim senior. Lalu The Toffees menolak persyaratan Bielsa itu, dan klub Merseyside kemudian beralih ke Sean Dyche.

Beberapa rumor mencuat, di antaranya karena sang juru taktik ingin membangun tim dari nol sesuai dengan gaya dia, sehingga dirinya lebih tertarik mengelola tim U-21 hingga akhir musim sebelum mengambil peran sebagai manajer tim utama. Rumor lainnya menyebut bahwa Everton menolak Bielsa lantaran sang pelatih meminta gaji setara dengan yang didapatkannya di Leeds United: £6 juta.

Sejak meninggalkan Leeds, Bielsa tak sepi peminat. Dia memiliki banyak pengagum karena CV manajerial dia yang mentereng. Owner Everton Farhad Moshiri sebetulnya memasukkan Bielsa di daftar teratas calon pelatih baru klub.

Namun, keinginan anti-mainstream Bielsa itu jelas tak sejalan dengan target terdekat Everton, yang saat ini butuh ‘sengatan’ untuk segera keluar dari jerat degradasi.

Beralih dari Bielsa, Everton pun fokus untuk mengontrak Dyche, eks manajer Burnley yang tak memiliki klub sejak April lalu. Juru taktik yang mengahabiskan satu dekade di Turf Moor itu punya reputasi bagus dalam mencegah klub terlempar ke degradasi. Penunjukan Dyce diyakini akan diumumkan Everton akhir pekan ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?