DBAsia News

Eriksson Datang, Bintang Filipina Semakin Optimistis

Sven-Goran Eriksson

DBasia.news – Pemain andalan timnas Filipina, Stephan Schrock, mengaku semakin optimistis timnya akan berbicara banyak di ajang Piala AFF 2018. Hal ini tentu saja karena kedatangkan Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih timnas Filipina.

Kepastian ini seperti disampaikan manajer Timnas Filipina, Dan Palami. Menurut Dan Palami, Sven-Goran Eriksson sudah setuju ikatan awal selama enam bulan.

Mantan pelatih Timnas Inggris, Meksiko, yang terakhir berkarier di China akan memimpin tim di Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019. Sven-Goran Eriksson kabarnya akan datang ke Filipina awal November, untuk memimpin pemusatan latihan menyambut Piala AFF 2018.

“Kami menghormati semua tim di grup, tetapi kami tidak takut pada mereka,” kata Stephan Schrock, wakil kapten Timnas Filipina saat tur piala AFF di Manila, beberapa waktu lalu.

“Kami yakin, dengan persiapan kami dan pelatih baru, kami punya peluang besar menjuarai Piala AFF tahun ini,” sambung pemain berdarah Jerman itu seperti dikutip dari Tiebreaker Times.

Timnas Filipina masuk ke dalam Grup B Piala AFF 2018. The Azkals satu kelompok dengan juara bertahan Thailand, Indonesia, Singapura, dan Timor Leste.

Filipina akan membuka kiprah dengan menghadapi Singapura pada 13 November di Stadion Panaad, Bacolod, sebelum dijamu Timor Leste di Kuala Lumpur pada 17 November. Filipina kemudian menjamu Thailand pada 21 November sebelum bermain di kandang Indonesia pada 25 November.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?