DBAsia News

Erikson Kolaps, Laga Denmark Kontra Finlandia Ditunda UEFA

DBasia.news – Pertandingan pekan pertama grup A Piala Eropa 2020 berlangsung di Parken antara tuan rumah, Denmark melawan Finlandia, Sabtu (12/06) malam WIB. Laga tersebut harus ditunda karena salah satu pemain butuh penanganan darurat medis.

Pada papan skor yang masih tanpa gol dan pertandingan berlangsung ketat, tepat sebelum turun minum gelandang pengatur serangan Denmark Christian Eriksen tiba-tiba terjatuh (kolaps) dan pertandingan langsung dihentikan oleh Anthony Taylor.

Eriksen (29 tahun) mendapatkan perawatan darurat langsung di lapangan pertandingan selama kurang lebih 10 menit. Pemandangan yang mengkhawatirkan pemain-pemain, staf kepelatihan, fans yang menonton di stadion atau di rumah, membuat suasana hening.

Rekan setim Eriksen mengelilinginya, berdoa dan memberikan privasi untuk tim medis mengerjakan tugasnya. Raut wajah mereka memperlihatkan kesedihan, ketidakpercayaan, dan juga tangisan atas apa yang menimpa Eriksen.

Semua memberikan doa terbaiknya untuk Christian Eriksen dan istri sang pemain hadir di lapangan pertandingan. Kasper Schmeichel, Simon Kjaer, dan rekan setim lain coba menghibur istri Eriksen yang menangis melihat kejadian itu.

Sampai berita ini diturunkan belum ada kabar terbaru mengenai kondisi Eriksen. Akan tapi UEFA membuat pernyataan tegas bahwa pertandingan Denmark melawan Finlandia ditunda sampai waktu yang ditentukan nanti.

“Laga Piala Eropa 2020 di Copenhagen telah ditunda karena adanya penanganan medis darurat,” demikian pernyataan dari UEFA.

Doa-doa langsung berdatangan dari figur publik hingga warganet kepada mantan pemain Tottenham Hotspur yang kini membela Inter Milan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?