DBAsia News

Efek Domino Transfer Mbappe, Ronaldo dan Icardi Bisa Berganti Klub

DBasia.news – Laporan-laporan di Italia menyebut jika Kylian Mbappe jadi gabung Real Madrid, maka Cristiano Ronaldo akan merapat ke PSG sementara Mauro Icardi akan pindah ke Juventus.

Semua berawal dari isu hengkang Mbappe dari PSG (Paris Saint-Germain). Striker berusia 22 tahun sudah kembali berlatih dengan PSG usai menjalani liburan pasca Piala Eropa 2020 dan kontraknya bertahan hingga 2022.

Mbappe disinyalir tak ingin memperpanjangnya seiring ketertarikan dari Real Madrid. El Real bisa ‘bermain psikologis’ dengan PSG dan coba merekrutnya gratis tahun depan, sementara PSG dalam situasi itu hanya bisa menjualnya di musim panas ini atau di bursa transfer musim dingin.

PSG tidak melepasnya kurang dari 160 juta euro, harga yang relatif tinggi di tengah pandemi virus corona. Tetapi Madrid yang sudah lama menginginkan Mbappe bisa sabar menantikannya.

Pergi atau tidaknya Mbappe dari Paris dapat memengaruhi transfer lainnya. Apabila Mbappe hengkang maka PSG diyakini Il Corriere dello Sport akan menjadikan Cristiano Ronaldo, megabintang Juventus sebagai penggantinya.

Dalam transfer itu juga akan ada barter pemain melibatkan Mauro Icardi yang diminati Juventus, sebab Juventus butuh penyerang baru dan Icardi – bersama Gabriel Jesus – menjadi bidikan Il Bianconeri.

Kontrak Ronaldo juga akan berakhir pada 2022 dengan Juventus dan agennya, Jorge Mendes, menemui kesulitan menjual Ronaldo karena gajinya sebesar 31 juta euro per tahun. Praktis hanya PSG atau Manchester City yang dapat membayarnya.

Potensi Ronaldo gabung PSG dapat terjadi karena di sana ada mantan rekan setimnya di Real Madrid, Sergio Ramos. Terlebih ambisi PSG juga sama dengan Juventus, yakni memenangi Liga Champions.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?