DBAsia News

Duet Kane dan Son Disebut Seperti Binatang oleh Mourinho

DBasia.news – Harry Kane dan Son Heung-min menjadi bintang kemenangan Tottenham Hotspur atas Arsenal. Sang manajer, Jose Mourinho memuji kerja keras duet tersebut yang dianggap bak binatang.

Tottenham menjamu Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12/2020). Dalam laga bertajuk Derby London Utara di pekan ke-11 Liga Inggris itu, tuan rumah menang dengan skor 2-0.

Masing-masing gol dicetak oleh Son dan Kane di babak pertama. Keduanya saling mengkreasi gol satu sama lain, yang berbuah tiga poin untuk Tottenham.

Sepanjang pertandingan, Kane dan Son bermain apik. Keduanya bermain begitu rajin di lapangan, baik saat menyerang atau ketika turut membantu pertahanan.

Selain membuat gol, Kane, yang bermain penuh, membuat tiga tembakan ke gawang, 31 sentuhan, 17 kali duel, bahkan membuat tiga clearance. Adapun Son, yang ditarik pada meni ke-88, turut membuat 2 tekel dan 13 kali duel di lapangan, demikian dicatat Opta.

Kerja keras Kane dan Son itu membuat Mourinho semringah. Eks manajer FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United itu menilai kedua juru gedornya kerja keras ibarat binatang.

“Mereka kerja seperti binatang. Saya menghormati semua binatang, saya menyukai binatang, jangan salah paham. Mereka bekerja sangat keras saat tim kehilangan bola,” kata Mourinho, dilansir Daily Mail usai laga.

“Harry membuang bola di kotak penalti, Sonny di 60 menit pertama sebagai sayap menghadapi Bellerin, kemudian banyak beroperasi di area bek tengah.”

“Ini bukan cuma soal mencetak gol dan menjadi pemain kelas dunia. Mereka hebat, profesional, yang memberi segalanya bagi tim,” ujar manajer asal Portugal itu.

Kerja keras Kane dan Son membuat Tottenham kini masih memimpin klasemen Liga Inggris. Pasukan Mourinho mengoleksi 24 poin dari 11 laga, unggul selisih gol dari Liverpool, yang berada di peringkat dua.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?