DBAsia News

Donny Van De Beek Batal Tampil Bersama Timnas Belanda di Piala Eropa 2020

DBasia.news – Kabar buruk menghampiri Tim Nasional Belanda jelang melakoni laga perdana Piala Eropa 2020. Der Oranje harus kehilangan Donny van de Beek dalam turnamen tersebut.

Van de Beek sebenarnya termasuk ke dalam daftar 26 pemain skuat final Belanda untuk Piala Eropa 2020. Sang pelatih, Frank de Boer masih membutuhkan tenaganya meski yang bersangkutan lebih banyak menghangatkan bangku cadangan Manchester United.

Turnamen ini harusnya bisa menjadi ajang pembuktian bagi Van de Beek. Kualitasnya memang dipertanyakan banyak pihak usai gagal merebut tempat utama di skuat Manchester United.

Namun faktor cedera membuat pemain berusia 24 tahun tersebut harus dicoret. Masalah ini menambah penderitaan Van de Beek sepanjang musim 2020-2021.

“Donny van de Beek harus melewatkan Piala Eropa 2020 karena gelandang Manchester United itu sedang mengalami cedera. Akibatnya, pemain yang terakhir bermain beberapa menit pada bulan Maret kontra Gibraltar tidak tersedia untuk turnamen ini,” bunyi pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Belanda, KNVB.

Van de Beek tercatat sudah 19 kali memperkuat Belanda di berbagai kompetisi. Ia sukses menyumbang tiga gol dan satu assist.

Tak Cari pengganti

Menariknya, Timnas Belanda tak akan memanggil nama baru untuk menggantikan posisi Van de Beek. Padahal regulasi UEFA mengizinkan hal tersebut.

De Boer tampaknya cukup percaya diri dengan materi pemain yang saat ini ada. Belanda memang menunjukkan performa yang mengesankan dalam dua laga pemanasan menjelang Piala Eropa 2020.

Belanda akan berhadapan dengan ukraina pada laga pembuka grup C. Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung di Amsterdam Arena, Senin (14/6) pukul 02.00 dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?