DBAsia News

Ditinggal Sergio Ramos, David Alaba Punya Beban Berat di Real Madrid

DBasia.news – Hingga saat ini, Eden Hazard masih belum bisa menggantikan posisi Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Kini, giliran David Alaba yang mendapatkan tantangan untuk menambal lubang yang ditinggalkan Sergio Ramos. Pertanyaannya, mampukan Alaba melakukannya?

Harapan besar mengiri langkah Eden Hazard menuju Santiago Bernabeu. Pemain internasional Belgia itu punya rekam jejak apik di Chelsea. Tak heran, sejumlah pihak mulai memandang Hazard sebagai pengganti Ronaldo yang menuju Juventus.

Real Madrid pun mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk menggaet Hazard. Los Blancos mengucurkan dana hingga 115 juta euro pada musim panas 2019.

Namun, hingga saat ini, Hazard masih membuat Madrid gigit jari. Pemain 30 tahun itu baru tampil dalam 43 laga dengan torehan lima gol plus delapan assist.

Rapor jeblok tersebut tak lepas dari cedera yang terus menerpa. Selain itu, Hazard dianggap belum mencapai kondisi fisik terbaik. Bahkan, dalam beberapa kesempatan, Hazard terlihat kelebihan berat badan.

Kini, tantangan yang hampir serupa dihadapi David Alaba. Penggawa tim nasional Austria itu menggantikan legenda Madrid lainnya, Sergio Ramos.

Madrid terlihat tidak menghalangi kepergian Ramos ke Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer. Keberhasilan mendapatkan David Alaba dituding menjadi alasannya.

David Alaba didatangkan dari Bayern Munchen secara cuma-cuma. Madrid mengikat bek 29 tahun itu hingga 2026.

Menariknya, Alaba pun berani menggunakan nomor punggung 4 yang sebelumnya dimiliki Ramos. Walhasil, sejumlah pihak pun semakin bersemangat membandingkan penampilan Alaba dengan Ramos.

Sebagai catatan, apa yang dicapai Ramos bersama Madrid adalah tinta emas. Pemain asal Spanyol itu meraih empat gelar Liga Champions, lima titel LaLiga, dan dua trofi Copa del Rey. Selain itu, ia juga memenangi empat gelar Piala Dunia Antarklub.

Tak pelak, tolok ukur untuk Alaba semakin sulit. Apalagi, Madrid terancam kehilangan Raphael Varane yang terus dikaitkan dengan Manchester United. Jika pemain Prancis itu hengkang, Madrid perlu mencari lagi teman duet untuk Alaba.

Dalam acara pengenalan, Alaba membantah jika sengaja menggunakan nomor punggung 4 sebagai tanda jika datang menggantikan Ramos.

“Saya merasa terhormat menggunakan nomor 4. Itu adalah kebanggan dan motivasi besar. Saya ingin melakukannya dengan adil,” tegas Alaba.

“Namun, saya di sini bukan untuk membandingkan diri dengan pemain lain atau menggantikan mereka. Saya di sini untuk tetap menjadi Alaba.”

Akan tetapi, sulit bagi David Alaba untuk menepis perbandingan dengan Sergio Ramos. Pemandangan itu pun terjadi pada Hazard yang selalu dicap sebagai penerus Ronaldo. Tak heran, beban besar kini berada di pundak David Alaba.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?