DBAsia News

Ditahan Hong Kong, Bima Sakti Puji Andik

Andik

DBasia.news – Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan saat beruji coba dengan Hong Kong. Tim Merah Putih harus puas dengan hasil 1-1.

Timnas Indonesia unggul terlebih dahulu melalui Beto Goncalves pada menit ke-39. Hong Kong baru bisa menyamakan kedudukan melalui Festus Baise pada menit ke-69.

Pelatih sementara Timnas Indonesia, Bima Sakti, memberikan sebuah catatan usai laga tersebut. Ia menyarankan sebetulnya seharusnya anak-anak asuhnya banyak bermain di posisi sayap.

“Sejak awal saya sudah bilang ke pemain untuk mengurangi main di tengah, karena ada beberapa kali buntu di tengah. Karena kelebihan kita di sisi sayap, di sana ada Febri Hariyadi, ada Andik Vermansah, Irfan Jaya,” kata Bima Sakti.

Di sisi lain, Bima Sakti memuji penampilan Andik Vermansah yang baru bergabung bersama Timnas Indonesia di laga uji coba lawan Hong Kong.

“Ada beberapa pemain yang baru kami panggil, Andik masuk membawa perubahan. Yang pasti dia sudah paham bagaimana keinginan kami,” ujar Bima Sakti.

Uji coba lawan Hong Kong merupakan hasil imbang perdana Timnas Indonesia dalam tiga sparing partner jelang Piala AFF 2018. Terakhir, Timnas Indonesia menang 1-0 atas Mauritius dan 3-0 dari Myanmar. Ketiga uji coba ini memang sebagai persiapan dalam pembentukan skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?