DBAsia News

Disiplin dan Kerja Keras Jadi Kunci Kemenangan SFC Atas Bali United

Sriwijaya FC vs Bali United

DBasia.news – Pelatoh Sriwijaya FC, Subangkit, membeberkan kunci kemenangan timnya atas Bali United. Kerja keras dan disiplin dengan penuh tanggung jawab adalah kuncinya.

Sriwijaya FC secara mengejutkan berhasil menekuk Bali United 3-2, pada laga pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (6/10).

Tiga gol Sriwijaya FC dicetak diawali gol bunuh diri bek sayap Bali United Novan Sasongko menit ke-2, gol Esteban Vizcarra menit ke-61, dan Alberto Goncalves menit ke-72. Sementara gol Bali United dicetak Spasojevic menit ke-73 dan Platje menit ke-83.

Pemain menjalankan perannya dengan disiplin dan tanggung jawab di posnya masing-masing. Saat kehilangan bola pun, pemain mengejarnya sampai ke bawah untuk merebutnya.

“Pemain lain pun bermain dengan kerja sama tim. Bermain kompak dan kerja sama merebut bola kembali,” ujarnya.

Begitupun sebaliknya saat menyerang, transisi bertahan ke menyerang cukup cepat. Pemain pun sudah tahu betul harus bergerak kemana untuk dapat mencetak gol.

“Tadi sebenarnya banyak peluang kita tapi tiga gol yang berhasil dicetak. Terpenting kita menang, sebab tim butuh itu,” ujarnya.

Sebelumnya, jajaran pelatih dan pemain sudah sempat mengulas permainan lawan. Pemain meramu taktik setelah melihat permainan Taufiq dkk di laga sebelumnya. Pemain pun belajar cukuo cepat, pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan.

“Saya lihat pemain mulai padu dan mengerti satu sama lainnya. Kami percaya Sriwijaya FC akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?