DBAsia News

Diperkirakan Absen Berbulan-Bulan, Virgil Van Dijk: Saya Akan Kembali Lebih Kuat!

DBasia.news – Virgil van Dijk akhirnya buka suara sejak mengalami cedera yang memungkinkan musimnya berakhir dini setelah mengalami masalah ACL di derbi Merseyside melawan Everton pada Sabtu (17/10) kemarin, dengan bek tengah Liverpool itu berjanji untuk bangkit “lebih baik, lebih bugar dan lebih kuat dari sebelumnya”.

Bek internasional Belanda itu harus ditarik keluar setelah mendapat terjangan keras dari kiper Everton Jordan Pickford di awal laga. Dia langsung dibawa ke rumah sakit untuk melakukan pengecekan dan sehari berselang mengunjungi dokter spesialis lutut untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pemindaian awal menunjukkan Van Dijk mengalami cedera di bagian ACL, yang praktis membuatnya akan absen dalam beberapa bulan mendatang.

Cedera Van Dijk menjadi pukulan besar bagi upaya Liverpool untuk mempertahankan gelar Liga Primer pertama mereka, mengingat klub tersebut memiliki stok yang cukup tipis di lini belakang.

Namun, melalui media sosial pada Minggu (18/10) kemarin, bek berusia 29 tahun itu berterima kasih kepada para suporter atas dukungan moril yang mereka berikan dan akan membayar kembali keyakinan mereka sebagaimana ia memulai perjalanan panjangnya untuk pulih.

“Sore ini saya bertemu dengan konsultan terkemuka untuk memulai proses perencanaan detail yang lebih baik dari rehabilitasi saya setelah kejadian kemarin,” tulis Van Dijk di Twitter.

“Saya sekarang sepenuhnya fokus pada pemulihan saya dan akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali secepat mungkin.

“Terlepas dari kekecewaan yang sangat jelas, saya sangat percaya bahwa dalam kesulitan pasti ada kesempatan dan dengan pertolongan Tuhan, saya akan memastikan saya kembali dengan lebih baik, lebih bugar dan lebih kuat dari sebelumnya.

“Di sepakbola, seperti dalam hidup, saya percaya segala sesuatu terjadi karena suatu alasan dan penting untuk mencoba dan tetap berkepala dingin, baik saat melalui [momen] tertinggi atau terendah. Dengan dukungan dari istri saya, anak-anak, keluarga dan semua orang di Liverpool, saya siap untuk tantangan ke depan.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas pesan dukungan [yang disampaikan]. Ini sangat berarti bagi saya dan keluarga saya, dan sekarang saya akan melakukan segalanya untuk mendukung rekan satu tim saya dengan cara apa pun yang saya bisa dalam beberapa minggu ke depan sebagaimana saya akan menjalani proses pemulihan saya sendiri hari demi hari. Saya akan kembali.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?