DBAsia News

Dilatih Eriksson, Filipina Optimistis Tatap Final Piala AFF 2018

Timnas Filipina

DBasia.news – Perjalanan Timnas Filipina dua tahun silam di ajang Piala AFF 2016 terhenti di fase grup. Hasil itu dijadikan pembelajaran untuk mencapai target yang lebih tinggi tahun ini. Apalagi, Phil Younghusband dkk saat ini dilatih pelatih kondang, Sven-Goran Eriksson.

Timnas Filipina gagal mencapai babak semifinal pada Piala AFF 2016 walau berstatus sebagai tuan rumah. Phil Younghusband dan kolega hanya mampu menorehkan dua hasil imbang (kontra Singapura dan Indonesia) serta satu kekalahan di laga versus Thailand.

Karena itu, bagi Phil Younghusband kegagalan untuk mencapai babak final pada edisi kali ini akan terasa sangat mengecewakan. Sebab, skuad Timnas Filipina kali ini punya kualitas jempolan serta sangat dalam.

Sven-Goran Eriksson

“Kami seharusnya bisa melangkah lebih jauh dari sekadar babak semifinal. Hasil yang kurang dari itu akan terasa mengecewakan,” ujar Phil Younghusband yang bertindak sebagai kapten tim, dinukil dari Inquirer, Minggu (11/11/2018).

Laga perdana Timnas Filipina akan dilakoni pada Selasa 13 November 2018 kontra Singapura di Stadion Panaad, Bacolod. The Azkals tentu ingin membalas dendam atas hasil imbang kontra The Lions pada edisi 2016 yang menyebabkan mereka gagal lolos ke babak berikutnya.

Younghusband percaya format baru tersebut akan menambah kesulitan bagi setiap tim di kompetisi Piala AFF 2018. Sebab, proses pemulihan stamina dan fisik akan menjadi kunci guna melewati babak penyisihan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?