DBAsia News

Di Mata Suarez, Messi Adalah Pesepakbola Yang Rendah Hati

Lionel Messi

IDNGoal.news, Bomber Barcelona Luis Suarez membantah anggapan bahwa Lionel Messi adalah sosok superstar yang angkuh.

Sejak memulai debutnya di tim senior Barca pada tahun 2004, Messi terus memukau para pecinta sepakbola di seluruh dunia. Ia tak pernah berhenti menginjak pedal gas dalam urusan mencetak gol.

Berbagai gelar juara sudah berhasil diraihnya bersama Barca. Ia juga berhasil mengoleksi banyak sekali gelar pribadi.

Messi pun akhirnya mendapatkan status mentereng: Legenda bagi Barca dan Argentina. Ia juga sudah mendapat status jadi salah satu pemain terbaik dunia sepanjang masa.

Dengan semua kehebatan yang dimilikinya dan semua gelar yang dikoleksinya, tak sedikit orang yang menganggap Messi sosok yang arogan dan sombong baik di dalam atau luar lapangan. Namun anggapan itu dibantah oleh Suarez.

“Leo adalah kolega dan teman saya, orang yang baik dan seorang pria keluarga yang hebat,” Suarez mengatakan kepada Kicker.

“Saya tidak melihat dalam dirinya, Messi yang dilihat oleh seluruh dunia,” tegas pemain asal Uruguay ini.

“Tapi ada saat-saat di lapangan dengan saya juga, ketika saya menyadari betapa hebatnya dirinya dan apa yang ia lakukan,” pujinya.

Testimoni Pemain Lain

Sejumlah pemain lain juga pernah menyatakan bahwa Messi memang begitu rendah hati. Di antaranya adalah gelandang yang kini bermain di Chelsea Cesc Fabregas.

“Saya sangat mengagumi Messi karena setelah semua yang ia lakukan di sepakbola, semua yang ia raih,  bagaimana semua anak di seluruh dunia memandangnya, ia terus bersikap sederhana,” tutur Fabregas seperti dilansir FFT.

“Cara dirinya memperlakukan semua orang, cara dirinya menjalani hidup bersama keluarganya, semua normal. Itu tidak mudah. Tak mudah ketika semua orang memuji anda dan anda terus menjadi pemenang, menjadi pemain terbaik dunia. Kadang anda bisa terlena, namun tidak dengan dirinya.”

Hal yang sama juga pernah diungkapkan oleh bek Barca Yerry Mina. “Bagi saya, ia [Messi] terbaik di dunia. Kesan pertama yang saya dapat darinya adalah kerendahan hati. Saya merinding ketika Messi mendekati saya bersama Suarez di ruang ganti,” tutur bek yang direkrut pada Januari 2018 lalu itu.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?