DBAsia News

Di Bawah Asuhan Quique Setien, Performa Lionel Messi Memburuk

DBasia.news – Kapten Barcelona, Lionel Messi menunjukkan penampilan buruk selama dilatih oleh Quique Setien. Hal tersebut terlihat dari pencapaian blaugrana yang saat ini tertinggal di bawah rivalnya, Real Madrid.

Seperti dilansir Marca, Lionel Messi mencatatkan statistik gol paling buruk dalam kariernya di bawah Setien. Sepanjang musim ini Messi baru mengemas 26 gol dari semua kompetisi, yang merupakan paling rendah sepanjang kariernya.

Messi kembali gagal membuat gol saat Barcelona gagal meraih poin penuh di markas Celta Vigo. Kegagalan ini mencuatkan kekhawatiran di publik Barcelona.

Pasalnya laga melawan Celta Vigo menambah catatan buruk Lionel Messi. Itu menjadi pertandingan ketiga berturut-turut Messi tanpa mencetak gol. Total, Messi kini sudah tanpa gol dalam sepuluh dari 16 laga di bawah Quique Setien.

Statistik ini lebih buruk dibandingkan ketika Messi di bawah Tata Martino. Ketika Martino menjadi pelatih pada 2013-2014 lalu, Messi masih bisa mencetak 41 gol.

Sebagai catatan, Lionel Messi hampir tidak pernah mencetak kurang dari 40 gol dalam 10 tahun terakhir. Messi hanya satu kali mencatatkan 38 gol dalam satu musim, yakni pada tahun pertama Pep Guardiola melatih Barcelona.

Topik:
Lionel Messi

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?